ISIS dan Batu Akik Paling Bikin Penasaran Netizen Indonesia

Selain ISIS, keyword baru akik juga membuat para netizen Indonesia penasaran.

oleh Adhi Maulana diperbarui 16 Des 2014, 16:58 WIB
Diterbitkan 16 Des 2014, 16:58 WIB
ISIS dan Batu Akik Paling Bikin Penasaran Netizen Indonesia
Selain ISIS, keyword baru akik juga membuat para netizen Indonesia penasaran.

Liputan6.com, Jakarta - Google Indonesia membuat sebuah kategori baru dalam daftar Year in Search, pencarian terpopuler di mesin pencari Google Search untuk tahun 2014. Dan kategori terbarunya adala 'Apa Itu...'

Kategori ini merangkum daftar keyword yang paling membuat penasaran para pengguna internet. Keyword-keyword ini sering dicari karena keingintahuan yang sangat besar dari para pengguna internet Tanah Air.

"Kategori biasanya kita sesuaikan tergantung kejadian. Tren di tiap negara juga mempengaruhi penentuan kategori yang ada," jelas Sandi Tantra, Consumer Marketing Manager Google Indonesia di acara pengumuman daftar Year in Search 2014 yang berlangsung Selasa (16/12/2014) di Jakarta.

Untuk kategori 'Apa Itu...', keyword ISIS (Islamic State of Iraq and Suriah) menempati posisi teratas. Sepak terjang teror ISIS yang terjadi di kawasan Timur Tengah tampaknya sangat menarik minat para pengguna internet Tanah Air. Terlebih belakangan juga dikabarkan bawa sejumlah warga negara Indonesia ada yang bergabung dengan ISIS.

Selain ISIS, tren batu mulia yang melanda sebagian besar masyarakat Indonesia juga mengantarkan keyword 'Batu Akik' sebagai yang paling banyak dicari di kategori 'Apa Itu...'.

Berikut adalah daftar 10 keyword paling banyak dicari di Indonesia untuk kategori 'Apa Itu...':

1. ISIS
2. Batu Akik
3. Batu Bacan
4. Ebola
5. Hamas
6. Diet OCD
7. Penyakit Lupus
8. Bitcoin
9. Bipolar
10. Diet Mayo

(dhi/isk)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya