Cita Citata Sampaikan Maaf ke Warga Papua Lewat Migme

Permohonan maaf disampaikan oleh pedangdut Cita Citata kepada warga Papua melalui sejumlah media sosial, termasuk Migme.

oleh Iskandar diperbarui 22 Feb 2015, 13:10 WIB
Diterbitkan 22 Feb 2015, 13:10 WIB
Cita Citata Sampaikan Maaf ke Warga Papua Lewat Migme
Permohonan maaf disampaikan oleh pedangdut Cita Citata kepada warga Papua melalui sejumlah media sosial, termasuk Migme.

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial kerap dimanfaatkan sebagian besar orang untuk sharing informasi atau sekadar meng-update status. Tak hanya itu, media sosial juga kerap dimanfaatkan untuk menyampaikan permohonan maaf secara meluas.

Permohonan maaf juga disampaikan oleh pedangdut Cita Citata kepada warga Papua melalui sejumlah media sosial, termasuk Migme. Seperti yang diketahui, hujan kecaman dilayangkan warga Papua dan netizen di media sosial kepada Cita Citata.

Kejadian ini bermula ketika pelantun `Sakitnya tuh Disini` tersebut tak sengaja mengatakan, ”Cantik masih tetep, harus dicantikin mukanye. Engga kaya Papua kan?”

Kisruh pernyataan kontroversial Cita Citata soal Papua dibalas penyanyi asal Papua Michael Jakarimilena dengan menyanyikan lagu artis dangdut itu dengan gaya berbeda di media sosial, Migme.

Melalui keterangan resmi yang kami terima, Minggu (22/2/2015), Cita Citata akhirnya mengeluarkan permintaan maaf melalui akun @officialcitacitata di Migme.

“Citatones, lewat postingan ini Cita ingin meminta maaf banget sama masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Papua. Bukan bermaksud untuk menghina, tapi saat itu ada kesalahpahaman soal baju yang Cita kenakan. Cita selalu bangga dan cinta dengan kebudayaan Indonesia, Cita mohon maaf sebesar2nya jika ada yang tersinggung,” tulisnya.

Untuk menunjukkan keseriusannya, penyanyi yang sebelumnya bernama Cita Rahayu, sowan kepada perwakilan rakyat Papua dan mem-posting foto dirinya bersalaman di dalam gedung DPR, di akun Migme.

(isk/dhi)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya