Bos Alfacart: Seller Nakal Akan Kami Tindak Tegas

Setelah rebranding dan bertransformasi dari Alfa Online menjadi Alfacart, marketplace ini makin perkuat posisi sebagai eCommerce terbaik

oleh Yuslianson diperbarui 19 Agu 2016, 15:38 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2016, 15:38 WIB
Alfacart.com
Haryo Suryo Putro, Chief Operation Officer & Chief Marketing Officer, Alfacart.com. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah rebranding dan bertransformasi dari Alfa Online menjadi Alfacart.com (Alfacart), marketplace yang merupakan 'saudara' waralaba Alfamart ini makin memperkuat posisinya sebagai salah satu eCommerce terpercaya di Indonesia.

Ditemui di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Haryo Suryo Putro sebagaiChief Operation Officer & Chief Marketing Officer Alfacart, menjelaskan bagaimana Perubahan Alfa Online ke Alfacart menarik banyak rekanan merchant atau seller tak hanya di dalam pulau Jawa, namun juga dari luar Jawa.

"Kami cukup terkejut dengan tanggapan yang luar biasa dari merchant di luar Jawa, padahal kami belum melakukan sosialisasi ke luar Jawa." ucap Haryo Suryo Putro, Chief Operation Officer & Chief Marketing Officer, Alfacart saat berbincang santai dengan Tekno Liputan6.com, belum lama ini.

Walau fokus mengembangkan dan merangkul para UMKM, Alfacart sendiri tidak menutup pintu untuk menerima merchant atau seller dari luar negeri yang ingin bergabung.

Tak hanya dari sisi merchant yang datang sendiri, Alfacart memiliki tim khusus untuk mendekati merchant yang berpotensi dan memenuhi kriteria yang Alfacart miliki. Ditambah 'branding' Alfa sendiri sudah menjadi jaminan tersendiri untuk bergabung dengan Alfacart. 

"Perihal kriteria, cukup sederhana dan sefleksibel mungkin. Namun, kami selalu memonitor seller yang bergabung dan menjaga kepercayaan konsumen agar tidak menjadi korban seller nakal," tambahnya pada perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 di Kepulauan Seribu. 

Menanggapi seller yang nakal, seperti barang-barang yang tidak sesuai dengan peraturan pemerintah, Alfacart secara tegas akan melakukan tindakan keras.

(Ysl/Isk)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya