Robot Binatang Peliharaan Diluncurkan di Vietnam

Sebuah robot buatan Jepang yang dapat menawarkan kenyamanan dan kehangatan untuk para manula telah diluncurkan di Hanoi, Vietnam. Robot berbentuk anjing laut berwarna putih, tak ubahnya seperti boneka.

oleh Liputan6 diperbarui 30 Sep 2010, 23:07 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2010, 23:07 WIB
101001arobot-hewan.jpg
Liputan6.com, Hanoi: Sebuah robot buatan Jepang yang dapat menawarkan kenyamanan dan kehangatan untuk para manula telah diluncurkan di Hanoi, Vietnam. Robot berbentuk anjing laut berwarna putih, tak ubahnya seperti boneka. Robot ini dapat menunjukkan perasaanya, serta menggerakkan kepala dan ekornya ketika diajak berbicara atau disentuh.

Pembuat robot mengatakan bahwa robot ini akan menjadi hewan peliharaan yang cocok untuk manula. Hal ini disebabkan karena pikiran menjadi tenang dengan adanya robot hewan ini, serta bebas dari infeksi virus atau alergi hewan peliharaan yang akan diderita pemiliknya.

Acara ini diadakan di sebuah universitas di ibukota Vietnam, diselenggarakan oleh the Japan Foundation yang berharap dapat memberikan lebih banyak kesempatan untuk mempromosikan teknologi Jepang di Vietnam. Namun, bukannya menarik minat para manula, acara ini malah menyerap kedatangan anak-akak muda yang tertarik dengan robot binatang tersebut.

Seorang peserta mengatakan bahwa robot ini tampak mirip dengan anjing laut. Orang-orang ingin menyentuhnya ketika melihat robot yang menggemaskan tersebut.(NHK/AYB)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya