Android Oreo Bakal Sambangi Galaxy S8 Unlocked April 2018

Samsung Galaxy S8 dan Note 8 versi unlocked akan mendapatkan OS Android Oreo pada April 2018.

oleh Andina Librianty diperbarui 29 Mar 2018, 16:30 WIB
Diterbitkan 29 Mar 2018, 16:30 WIB
Bixby
Menjajal asisten virtual Bixby di Samsung Galaxy S8. (Liputan6.com/Iskandar)

Liputan6.com, Jakarta - Samsung belum merilis OS Android Oreo untuk seluruh seri Galaxy S8 dan Note 8. Sejauh ini OS Android Oreo baru dirilis untuk para pemilik seri Galaxy S8 dan Note 8 varian locked di jaringan T-Mobile, AT&T dan Verizon.

Dilansir Softpedia, Kamis (29/3/2018), seri Galaxy S8 dan Note 8 versi locked di tiga operator Amerika Serikat (AS) itu sudah mendapatkan pembaruan ke OS Android Oreo. Hal serupa juga sudah terjadi di sejumlah negara lain.

Sayangnya, versi unlocked Samsung Galaxy S8 dan Note 8 belum bisa mencicipi OS terbaru itu. Setidaknya, pengguna harus bersabar sampai April 2018.

"Kami tahu banyak yang memiliki perangkat Galaxy S8/+ dan Note 8 unlocked dan mungkin ingin tahu kenapa model operator (locked) mendapatkan pembaruan pertama kali," jelas pihak Samsung dalam pernyatannya

Perusahaan juga mengatakan, "Alasannya karena perangkat unlocked harus menjalani pengujian yang lebih daripada perangkat locked, disebabkan kami harus memastikan tidak ada masalah di semua jaringan."

Peluncuran Android Oreo diprediksi memakan waktu selama beberapa hari, bahkan lebih dari sepekan agar semua perangkat bisa mendapatkan OS tersebut.

Pihak Samsung tidak bisa menjamin tanggal pasti dimulainya peluncuran Android Oreo, karena pengujian final pembaruan OS untuk seri Galaxy S8 dan Note 8 unlocked dilaporkan mengalami penundaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Samsung Resmi Jual Duo Galaxy S9 di Indonesia

Samsung
Salah satu model di peluncuran Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di Jakarta, Jumat (9/3/2018). Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani

Galaxy S8 dan Note 8 merupakan dua seri smartphone flagship Samsung pada tahun lalu. Flagship terbaru Samsung pada 2018 adalah Galaxy S9 dan sudah dijual di Indonesia.

Samsung memulai penjualan perdana seri Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di Indonesia pada Jumat (16/3/2018). Penjualan perdana ini dilakukan di tiga kota dengan empat lokasi berbeda yaitu Mall Kelapa Gading dan Central Park Mall di wilayah Jakarta, Sun Plaza Medan, serta Mall Pakuwon Surabaya.

Dalam penjualan perdana ini, Samsung juga menerima trade-in dengan nilai tukar mencapai Rp 4 juta. Selain itu, ada pula penawaran cashback hingga Rp 600 ribu dan installment 0 persen dari sejumlah bank.

Promo tersebut akan berlangsung selama 16-18 Maret 2018. Khusus pembeli perdana, Samsung juga memberikan bonus speaker Harman Kardon Onyx Mini secara gratis.

Adapun untuk penjualan perdana di Jakarta, Samsung menyediakan varian Galaxy S9 Plus dengan memori 128GB, yang sebelumnya tidak tersedia lewat pemesanan pre-order. Varian ini dibanderol dengan harga Rp 13.499.000.

Galaxy S9 dengan RAM 4GB dan memori 64GB dibanderol Rp 11.499.000. Untuk Galaxy S9 Plus varian 6GB dan memori 64GB dijual Rp 12.999.000, sedangkan versi memori internal 256GB dibanderol Rp 14.499.000.


Samsung dan Disney Kolaborasi, AR Emoji di Duo Galaxy S9 Kian Lucu

AR Emoji dengan karakter Mickey dan Minnie Mouse
AR Emoji dengan karakter Mickey dan Minnie Mouse (Foto: Samsung Newsroom)

AR Emoji merupakan salah satu fitur unggulan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Oleh karena itu, Samsung terus berusaha agar fitur baru itu dapat menarik perhatian lebih banyak konsumen.

Salah satu cara Samsung yaitu bekerjasama dengan Disney untuk bisa menghadirkan karakter populer Mickey dan Minnie Mouse untuk fitur tersebut. Para pengguna Galaxy S9 dan S9 Plus bisa mengakses langsung karakter klasik Disney tersebut dari ponsel, untuk membuat pesan pribadi.

Pengguna seri Galaxy S9 bisa mengunduh karakter Mickey dan Minnie dari mode AR Emoji pada aplikasi kamera Samsung. Selain itu, akan ada berbagai karakter populer lain dari Disney yang hadir di AR Emoji pada tahun ini, termasuk The Incredibles, Zootopia dan Frozen.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya