Jelang Rilis, LG Q7 Dapat Restu dari FCC

LG Q7 dilaporkan sudah mengantongi sertifikat dari badan komunikasi independen AS, FCC.

oleh Andina Librianty diperbarui 24 Apr 2018, 09:00 WIB
Diterbitkan 24 Apr 2018, 09:00 WIB
LG G6
Tampilan depan dari LG G6

Liputan6.com, Jakarta - LG dilaporkan tengah mengumpulkan sertifikat yang dibutuhkan smartphone terbarunya, Q7, sebelum dirilis secara resmi.

Setelah sebelumnya dilaporkan mendapatkan sertifikat bersamaan G7 di Rusia, kini Q7 telah mendapatkan restu serupa dari badan komunikasi independen Amerika Serikat (AS), Federal Communications Commission (FCC).

Dikutip dari Phone Arena, Selasa (24/4/2018), detail tentang spesifikasi LG Q7 sejauh ini tidak terlalu banyak muncul di internet. Hal ini pun tidak berubah dengan adanya pengajuan pada FCC.

Berdasarkan data pada FCC, LG memberikan label pada Q7 sebagai ZNFQ710TS. Sayangnya, tidak ada spesifikasi LG Q7 yang tampak dalam dokumen pengajuan kepada FCC.

Kendati demikian, harga jualnya diyakini akan lebih murah dibandingkan flagship terbaru LG, G7. LG Q7 diperkirakan sebagai "pasangan" dari G7, sehingga harga jualnya tidak akan melebihi seri flagship.

Sebelumnya, LG Q7 dan G7 diprediksi akan diumumkan secara bersamaan. Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari LG tentang rincian kedua smartphone itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


LG G7 ThinQ

BTS dan LG
BTS dan LG. Dok: LG

Flagship smartphone terbaru LG sudah dipastikan akan hadir dengan nama LG G7 ThinQ. Dikutip dari Tech Radar, pihak LG sudah memberikan konfirmasi atas nama resmi yang akan disandang LG G7.

Selain itu, LG juga mengatakan bahwa smartphone tersebut akan diumumkan di New York, AS, pada 2 Mei 2018. Sayangnya, perusahaan tidak memberikan informasi tentang tanggal penjualannya.

Kehadiran LG G7 ThinQ akan semakin meramaikan persaingan pasar flagship smartphone. Sebelumnya, sejumlah kompetitor sudah merilis produk mereka, termasuk rival dari negara yang sama, yakni Samsung dengan seri Galaxy S9.

Sama seperti flagship smartphone lain, bocoran gambar LG G7 ThinQ pun banyak beredar di ranah maya. Untuk harga jualnya, diperkirakan lebih dari US$ 650 atau setara dengan Rp 9 jutaan.


LG G7 ThinQ Hadir Dalam 5 Pilihan Warna

LG G6
LG Optimitis Rasio Layar 18:9 Bakal Menjad Tren di Masa Depan. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

Berdasarkan bocoran informasi, LG G7 ThinQ akan melenggang dengan lima pilihan warna, yakni Aurora Black, Platinum Grey, Moroccan Blue, Moroccan Blue (Matte), dan Raspberry Rose. Smartphone ini pun akan memiliki desain layar yang luas, dengan notch pada bagian atas layar.

Spesifikasi lainnya termasuk dual kamera belakang dengan resolusi 16MP dan fitur fokus yang baik saat pengambilan gambar dalam kondisi minim cahaya.

LG G7 ThinQ juga dilaporkan memiliki teknologi kecerdasan buatan, yang akan digunakan untuk pengambilan gambar dan dapat merekomendasikan pengaturan kamera optimal.

LG G7 ThinQ dilaporkan akan memiliki chipset Snapdragon 845, RAM 4GB, dan memori internal 64GB. Sebelumnya beredar laporan tentang hasil benchmark LG G7 ThinQ mengungguli Galaxy S9.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya