Bocoran iPhone SE 4, Bakal Hadir dengan Face ID dan Desain ala iPhone 16?

iPhone SE 4 bakal punya bodi belakang berbeda dari bocoran dan akan lebih terkini. Kabar ini datang dari pengguna Weibo dengan akun Fixed Focus Digital.

oleh Yuslianson diperbarui 22 Jul 2024, 08:30 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 08:30 WIB
iPhone SE 4
Bocoran desain dan spesifikasi iPhone SE 4. (Doc: Jon Prosser x Ian Zelbo)

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran terbaru mengenai iPhone SE 4 semakin panas dibicarakan. Ponsel terjangkau dari Apple ini dikabarkan akan memiliki tampilan yang lebih modern, mirip dengan iPhone 16.

Namun berdasarkan rumor terkini, iPhone SE 4 bakal punya bodi belakang berbeda dari bocoran dan akan lebih terkini. Kabar ini datang dari pengguna Weibo dengan akun Fixed Focus Digital.

Rumor terbaru menyebutkan iPhone SE 4 akan memiliki bodi belakang yang mirip dengan iPhone 16 standar. Informasi ini berasal dari akun Weibo Fixed Focus Digital, seperti yang dikutip oleh GSM Arena, Senin (22/7/2024).

Namun, dari berbagai gambar render beredar saat ini  HP iPhone SE 4 akan tampil dengan notch dan satu buah kamera belakang.

Sementara untuk iPhone 16 model standar, Apple akan meletakkan dua kamera belakang mereka secara vertikal.

Walau banyak pihak mengatakan kedua HP Apple terbaru ini tidak bisa dibedakan, gambar render menunjukkan perbedaan jelas dari modul kamera mereka.

Dengan desain lebih modern, iPhone SE 4 diprediksi akan menjadi salah satu pilihan terbaik bagi mereka yang mencari ponsel Apple dengan harga terjangkau. 

 

Walau Apple belum secara resmi mengumumkan tanggal rilis iPhone 16, banyak percaya ponsel ini akan debut pada September 2024. Sementara itu, iPhone SE 4 diperkirakan akan meluncur pada Maret 2025. Jadi, para Apple fanboy bisa menantikan kejutan menarik tahun depan!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kapan iPhone SE 4 Dirilis?

<p>Bocoran iPhone SE 4 Nongol di Internet! Bakal Pakai Frame iPhone 14 dan Layar Berponi. (Doc: 91mobiles | GSM Arena)</p>

iPhone SE 4 diperikirakan akan memiliki bentang layar 6,1 inci dengan desain notch. Pemilihan desain ini tentu menjadi peningkatan signifikan dari seri iPhone SE terdahulu.

Sebelumnya, iPhone SE memiliki bezel tebal yang digunakan untuk menempatkan beberapa komponen, seperti kamera depan, lubang suara, dan Home Button dengan Touch ID.

Layar dari iPhone SE 4 akan mempertahankan refresh rate 60Hz. Meskipun kecepatan refresh yang lebih tinggi menawarkan gerakan yang lebih halus, Apple memilih untuk tetap menggunakan kecepatan refresh standar 60Hz untuk ponsel ini.

Berkat penggunaan desain notch, iPhone SE 4 akan memiliki teknologi pengenalan wajah Face ID. Dengan teknologi ini, Apple dapt meningkatkan keamanan dan kenyamanan membuka kunci perangkat dan mengautentikasi transaksi bagi pengguna ponsel ini.

Walau Apple belum mengungkap secara resmi kapan iPhone 16 series bakal dirilis, besar kemungkinan iPhone baru ini akan debut pada September 2024. Sedangkan untuk iPhone SE 4 sendiri bakal diumumkan Maret 2025 mendatang.

 


Pilihan Warna iPhone 16 Series?

Apple iPhone SE 4 Render. (Dok: GizmoChina)

Terlepas dari hal tersebut, beredar kabar iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max saat ini menyebutkan, duo HP Apple ini akan hadir dalam opsi warna baru.

Mengutip bocoran akun OvO Baby Sauce OvO di Weibo via Mashable, Rabu (17/7/2024), iPhone 16 Pro hanya akan tersedia dalam pilihan warna "Rose".

Sebelumnya, sempat beredar iPhone 16 Pro ini akan hadir dengan pilihan warna "Rose Gold" yang pertama kali Apple pakai di iPhone 6S pada tahun 2015.

Kabar lainnya datang dari analis Apple kenamaan, Ming-Chi Kuo. Dia mengatakan, iPhone 16 Pro dan Pro Max bakal tersedia dalam warna hitam, putih atau perak, abu-abu atau 'Natural Titanium' dan rose.

 


Warna iPhone 16 Pro

Informasi mengenai iPhone 16 yang seharusnya rilis tahun depan sudah mulai beredar.

Prediksi Kuo juga memperkuat bocoran dari sumber anonim di Weibo, di mana warna Blue Titanium akan dihapus dari lini iPhone 16 Pro. Alih-alih, seri ini akan tersedia dengan warna "rose" titanium baru.

Lalu bagaimana dengan iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, ponsel ini akan tampil dalam warna hitam, hijau, pink, biru, dan putih.

Meski begitu, ada kemungkinan beberapa penamaan warna ini akan merubah penamaan warna untuk iPhone 16 series tersebut saat diluncurkan Apple.

Bagaimana dengan kamu, seri iPhone 16 mana yang kamu nantikan peluncurannya? Kabarnya, perusahaan berbasis di Cupertino ini akan memperkenalkan seri iPhone 16 pada September 2024.

Infografis Muncul Wacana Pembentukan Dewan Media Sosial. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Muncul Wacana Pembentukan Dewan Media Sosial. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya