Top 3 Tekno: Tim SAR Gabungan Cari Kapal Pengangkut Material BTS Hilang di Papua

Artikel soal tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian kapal LCT Cita XX yang hilang kontak di Papua sedang membawa material BTS, banyak dicari pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Senin (22/7/2024).

oleh Yuslianson diperbarui 23 Jul 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2024, 11:00 WIB
BAKTI
BTS 4G yang dibangun oleh BAKTI Kominfo di Daerah 3T di Desa Selong Belanak, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel soal tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian kapal LCT Cita XX yang hilang kontak di Papua sedang membawa material BTS, banyak dicari pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Senin (22/7/2024).

Selain itu, berita tentang Galaxy Z Fold6 dan Flip6 memiliki fitur mirip Gemini, hingga bocoran One UI 7 juga banyak dicari pembaca.

Lebih lengkapnya bisa cek di bawah ini.

1. BAKTI: Tim SAR Gabungan sedang Cari Kapal Pengangkut Material BTS yang Hilang di Perairan Papua

Direktur Utama BAKTI Kominfo, Fadhilah Mathar dalam temu media di kantor BAKTI Kominfo. (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Kapal LCT Cita XX yang membawa material Base Tranciever Station (BTS) milik Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo dari Timika menuju Yahukimo, Papua, dilaporkan hilang kontak sejak Rabu, 17 Juli 2024.

Direktur Utama BAKTI Kominfo, Fadhilah Mathar, mengatakan pencarian terus dilakukan oleh tim gabungan yang melibatkan unsur-unsur Angkatan Laut, Polairud, dan tim SAR daerah.

"Tim pertama berangkat dari Timika menggunakan Kapal Patkamla Yapero milik TNI AL untuk melakukan penyisiran di jalur tengah laut, sedangkan tim kedua berangkat dari Asmat menggunakan RIB Basarnas untuk menyisir daerah perairan dangkal," ujar Fadhilah melalui keterangannya, Senin (22/7/2024).

Baca Selengkapnya di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 Punya Fitur Mirip Gemini: Ngetik Email dan Chat Jadi Gampang dengan AI Composer

<p>Begini nih tampilan Galaxy Z Flip 6 saat layarnya sedang dibuka, dan dipegang dalam satu tangan. Ukurannya yang tipis dan kini dengan frame lebih mengotak membuatnya nyaman dalam genggaman. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)</p>

Samsung kembali menghadirkan inovasi terbaru dengan memperkenalkan Galaxy Z Fold6 dan Flip6 dalam acara Unpacked di Paris, Prancis, awal Juli 2024.

Tampil sebagai lini HP layar lipat terkini, Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 sudah dilengkapi dengan fitur AI generatif terbaru, yang salah satunya mirip dengan Gemini, yaitu AI Composer.

Salah satu keunggulan utama dari Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 adalah hadirnya fitur AI Composer.

Baca Selengkapnya di Sini

 


3. One UI 7 Bakal Bawa Perubahan Besar-Besaran di HP Samsung, Cek Bocorannya

<p>Penampakan Galaxy Z Flip 6 yang dirilis Samsung di Paris, Prancis. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)</p>

Pengguna HP Samsung tentu sudah tidak asing dengan One UI, tampilan antarmuka yang ada di perangkat besutan perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Meski dibangun di atas Android, tampilan ini selalu dibekali dengan deretan fitur khas Samsung.

Kendati demikian, dalam beberapa update terakhir, perubahan yang dihadirkan Samsung terbilang minim. Namun, melalui update One UI 7, hal tersebut akan berubah.

Dikutip dari 9to5Google, Senin (22/7/2024), leakster kenamanan Ice Universe mengungkap kalau One UI 7 yang berbasis Android 15 akan menawarkan perubahan besar-besaran, bahkan yang terbesar sepanjang sejarah One UI.

Baca Selengkapnya di Sini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya