Ini Penampakan Tablet Windows RT Milik Nokia, Rilis September?

Di foto itu terlihat tablet berukuran 10,1 inci dalam balutan warna merah. Terlihat juga logo Nokia, Verizon, dan Windows RT.

oleh Bayu Galih diperbarui 16 Agu 2013, 18:24 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2013, 18:24 WIB
bocoran-130816c.jpg
Banyak vendor yang mengeluhkan kinerja sistem operasi Windows RT besutan Microsoft. Salah satunya adalah Asus yang menganggap Windows RT tampil tak menjanjikan. Asus bahkan mengaku kapok memproduksi tablet berbasis Windows RT karena lesunya penjualan.

Tapi tampaknya hal itu tak berlaku bagi Nokia. Sebab mitra Microsoft di sistem operasi Windows Phone ini diketahui akan meluncurkan tablet berbasis Windows RT pertamanya pada September mendatang.

Dilansir dari laman The Verge, Jumat (16/8/2013), seorang sumber yang mengetahui rencana Nokia mengungkap bahwa tablet itu akan diluncurkan dalam sebuah acara khusus yang berlangsung di New York. Nokia sudah mengundang sejumlah pengembang di acara yang kemungkinan dijadwalkan pada 26 September.

Nokia memang lama disebut akan merilis tablet. Ada yang menyebut tablet itu memiliki kode nama Vanquish. Salah satu pendukung di tablet itu adalah prosesor Snapdragon 800 besutan Qualcomm. Tablet Nokia itu juga disebut sudah didukung jaringan LTE.

Kabar ini pun diperkuat dengan bocoran foto tablet Nokia yang beredar di situs asal China, Digiwo. Di foto itu terlihat tablet berukuran 10,1 inci dalam balutan warna merah. Terlihat juga logo Nokia, Verizon, dan Windows RT.

Nokia juga disebut mengembangkan perangkat Windows RT dengan cover dengan keyboard yang disertai baterai. Ketika itu cover ini dipersiapkan untuk tablet yang berbasis prosesor Nvidia. Tak diketahui apakah cover unik itu akan hadir saat Nokia merilis tablet Windows RT berbasis prosesor Qualcomm pada September mendatang. (gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya