Tablet Windows RT Nokia Akan Mengusung Nama Sirius?

Sebuah sumber internal menyebut jika tablet ini akan didukung chip quad-core Snapdragon 8 dengan RAM 2 GB dan slot microSD hingga 32 GB.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 27 Agu 2013, 14:01 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2013, 14:01 WIB
nokia-sirius-130827b.jpg

Berbeda dengan perusahaan lain yang sudah lebih dahulu menghadirkan perangkat tablet, Nokia dikabarkan baru mulai melirik perangkat layar lebar ini. Melalui sebuah penampakan foto Nokia diprediksi akan merilis tablet berbasis Windows RT dalam waktu dekat.

Tablet yang dibalut dalam warna merah dengan logo Nokia, Verizon, dan Windows RT, seakan mengkonfirmasi rumor yang selama ini beredar. Tablet yang terlihat berukuran 10,1 inci ini kini disebut dibekali kamera 6 megapiksel dan 2 megapiksel di sisi depan.

Dilansir laman The Verge, Selasa (28/8/2013), sebuah sumber internal menyebut jika tablet ini akan didukung chip quad-core Snapdragon 8 dengan RAM 2 GB dan slot microSD hingga 32 GB. Koneksi selular LTE dan baterai yang mampu bertahan hingga 10 jam pun akan melengkapi tablet ini.

Mengusung kode nama 'Sirius', tablet ini juga akan dilengkapi konektor micro HDMI dan port micro USB. Bahkan Nokia kabarnya berencana menyiapkan aksesoris berupa keyboard yang bisa digunakan sebagai charger baterai.

Mengenai harga, kabarnya Sirius akan dibanderol dengan harga yang bisa bersaing dengan iPad. Bukan tidak mungkin jika tablet Sirius akan resmi dirilis pada acara Nokia di New York 26 September 2013 nanti.

Selain tengah menggarap tablet pertama, Nokia juga diketahui tengah merilis phablet dengan kode 'Bandit'. Bandit mengusung layar 6 inci FUll HD dan mengandalkan fitur kamera 20 MP. (vin/gal)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya