Buktikan Kekuatan Gorilla Glass, Laptop Dell Digores Garpu

Teknologi Gorilla Glass NBT yang melapisi notebook ini menjadikan layar sentuh perangkat tersebut aman dari goresan benda tajam.

oleh Denny Mahardy diperbarui 06 Sep 2013, 11:07 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2013, 11:07 WIB
dell-latitude-130906b.jpg

Dell Inc. terus menggenjot pasar notebooknya dengan aneka produk. Salah satu notebook yang dirilis Dell pada kuartal ketiga tahun ini adalah Latitude 5000.

Notebook yang berada di kategori Latitude ini dibekali fitur kekuatan yang tersertifikasi. Bahannya yang berasal dari serat karbon dan aluminium alloy membuatnya tahan dari tekanan maupun jatuh dari ketinggian tertentu.

Tak hanya itu, Dell juga mempersenjatainya dengan layar kuat dari Corning. Teknologi Gorilla Glass NBT menjadikan layar sentuh ini perangkat aman dari goresan benda tajam.

"Layarnya juga sudah menggunakan teknologi Gorilla Glass terbaru dari Corning yang membuat tahan dari berbagai macam goresan," ungkap Lee Kin Thong, Senior Marketing Manager South Asia pada acara Mini Summit yang turut dihadiri Liputan6.com di Swissotel Stamford, Singapura.

Lee tak segan-segan mengetes kemampuan anti-gores layar Latitude 5000. Ia meminta salah satu hadirin untuk mencoba layar Gorilla Glass dengan menggoresnya memakai garpu.

Penguji gores diminta agar menggores layar notebook tersebut hingga terdengar bunyi mendecit. Dan hasilnya? Voila, tak ada kerusakan akibat goresan tersebut di layar Latitude 5000.

Sama seperti Ultrabook Latitude baru lainnya, Latitude 5000 telah mengadopsi prosesor i7 baru dari Intel. Dell mengklaim kemampuan produknya ini mampu mendukung kerja berat.

Latitude 5000 series baru akan tersedia di pasar pada Oktober mendatang. Sayangnya, Dell masih belum menentukan harga Ultrabook ini ketika sampai di pasaran. (den/dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya