iOS 7 Bikin Pengguna Pusing dan Mual?

Sejumlah pengguna mengeluh kalau mereka merasa pusing dan mual karena animasi paralaks yang ditampilkan Apple pada antarmuka iOS 7.

oleh Adhi Maulana diperbarui 28 Sep 2013, 11:50 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2013, 11:50 WIB
ios-7-iphone-130928b.jpg
Sistem operasi iOS 7 dihadirkan oleh Apple dengan tampilan antarmuka baru dengan konsep desain yang mereka sebut flat and colorfull. Pada konsep desain antarmuka terbaru itu, Apple juga menambahkan sebuah animasi paralaks yang membuatnya terasa menarik dan memukau.

Namun sayangnya, tidak semua fanboy Apple menyukai pembaruan tersebut. Bahkan, belakangan ini sejumlah pengguna mengadukan keluhan yang menyatakan bahwa mereka merasa pusing dan mual karena animasi tersebut.

Menurut yang dilansir laman The Verge, Sabtu (28/9/2013), keluhan para fanboy Apple itu dituangkan melalui forum diskusi situs resmi Applesupport.com.

"Animasi pada iOS 7 membuat saya merasa mual dan membuat kepala terasa pusing dan berputar,  ini seperti kondisi saat membaca di dalam kendaraan yang sedang bergerak," tulis salah satu peserta forum dengan nama akun Ensorceled.

Member lain dengan nama akun Glassrabit menambahkan, "Saya mengalami vertigo untuk beberapa saat setelah membuka dan menutup aplikasi atau masuk ke menu multitasking di iOS7."

Menanggapi hal tersebut pihak Apple berjanji akan segera melakukan penelitian lebih lanjut dan menemukan solusi dan menyelesaikan masalah ini. Meski diakui kasus ini tidak terjadi secara masal, namun pihak Apple mengaku tetap menjadikan masalah ini sebagai prioritas. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya