Putri Bos Samsung Dipromosikan Jadi Presiden

Para petinggi Samsung sepakat untuk mempromosikan Lee Seo-hyun, putri chairman Samsung, untuk menjadi Presiden Samsung Everland.

oleh Iskandar diperbarui 03 Des 2013, 14:51 WIB
Diterbitkan 03 Des 2013, 14:51 WIB
lee-131203b.jpg

Melalui keterangan resminya, Samsung Group menyatakan bahwa mereka telah mempromosikan putri pemilik Samsung, Lee Seo-hyun, untuk menjabat sebagai Presiden Samsung Everland.

Everland sendiri merupakan perusahaan holding de-facto Samsung Electronics. Lee Seo-hyun adalah putri kedua dari Chairman Samsung Electronics, Lee Kun-hee.

Dalam perombakan manajemen di akhir tahun 2013, para petinggi Samsung sepakat untuk mempromosikan Lee Seo-hyun -- yang sebelumnya menjabat sebagai wakil presiden eksekutif di Cheil Industries -- menjadi Presiden Samsung Everland di divisi fesyen.

"Seo-hyun telah membuktikan keahliannya sebagai seorang ahli di industri fesyen. Lee Seo-hyun nantinya akan membantu memperluas bisnis fesyen Samsung," ujar Rhee In-yong, Chief Communications Officer Samsung Electronics seperti dikutip dari Korea Times, Selasa (3/12/2012).

Lee Seo-hyun adalah satu-satunya anak bos Samsung yang dipromosikan. Adik laki-lakinya yang bernama Lee Jay-yong, tetap bertahan di posisinya sebagai Vice Chairman, sementara kakak perempuannya yaitu Lee Boo-jin, memangku jabatan CEO Hotel Shilla.

Berkaitan dengan promosi Lee Seo-hyun, Samsung telah mengumpulkan delapan presiden baru dalam perombakan manajemen itu. Enam di antaranya berasal dari Samsung Electronics, termasuk satu orang dari Samsung Display. (isk/dew)

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya