Tersangka Pembunuh Aktivis Jopi Peragakan 31 Adegan

Dalam rekonstruksi yang dijaga ketat ini tersangka melakukan 31 adegan.

oleh Liputan6 diperbarui 12 Jun 2015, 06:06 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2015, 06:06 WIB
Tersangka Pembunuhan Aktivis Jopi Peragakan 31 Adegan
Dalam rekonstruksi yang dijaga ketat ini tersangka melakukan 31 adegan.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Polisi Militer TNI Angkatan Laut (POM TNI AL) Kamis siang 11 Juni menggelar rekonstruksi pembunuhan aktivis lingkungan Jopi Peranginangin yang tewas di Bar Venue, Kemang, Jakarta Selatan.

Dalam rekonstruksi yang dijaga ketat ini tersangka melakukan 31 adegan. Rekonstruksi pembunuhan aktivis lingkungan Jopi Peranginangin dilakukan oleh penyidik POM TNI AL Lantamal III.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (12/6/2015), dalam rekonstruksi yang mendapat  pengawalan ketat Kamis siang, tersangka Praka Joko Lestanto dan saksi memperagakan 31 adegan di lokasi kejadian di Bar and Lounge Venue di Kemang, Jakarta Selatan.

Rekonstruksi dilangsungkan di 2 lokasi yaitu di dalam cafe dan di luar. Namun rekonstruksi di dalam cafe berlangsung tertutup. Dari rekonstruksi diketahui pembunuhan berawal dari cekcok antara korban dan tersangka di dalam cafe yang berlanjut hingga di luar cafe.

Salah satu teman korban sempat berupaya melerai namun tersangka terus mengejar korban hingga pinggir jalan dan akhirnya menusuk punggung korban hingga tersungkur.

Penasihat hukum korban menyambut langkah penyidik yang menggelar reka ulang secara terbuka. Namun mereka mempertanyakan pengeroyokan yang tidak ada dalam rekonstruksi tersebut.

Sebelumnya aktivis lingkungan Jopi Peranginangin tewas akibat tusukan senjata tajam di Bar and Lounge Venue, Kemang, Jakarta Selatan 3 Mei lalu. Korban tewas beberapa jam setelah sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina. (Nda/Ado)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya