Video Aksi Edgar Marvelo Sumbang Medali Pertama untuk Indonesia di Asian Games 2018

Edgar Marvelo mendapat medali perak di cabor Wushu.

oleh Thomas diperbarui 19 Agu 2018, 13:00 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2018, 13:00 WIB
Wushu Cangquan Putra : Edgar Xavier
Atlet Wushu, Edgar Xavier, saat beraksi pada nomor Cangquan putra Asian Games di JIExpo, Jakarta, Minggu, (19/8/2018). Edgar Xavier berhasil meraih perak dengan angka 9.72. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Jakarta Indonesia berhasil merebut medali pertama di Asian Games 2018 lewat cabang olahraga wushu, Minggu (19/8/2018). Edgar Xavier Marvelo menyumbangkan medali perak di nomor nomor Cahngquan putra.

Dalam nomor yang dipertandingkan di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, tersebut Edgar memperoleh poin 9,72, hanya kalah tipis dengan atlet wushu asal negeri tirai bambu Peiyuan Sun yang memperoleh skor 9,75. 

"Terima kasih kepada semua pihak termasuk kepada pengurus, pelatih dan teman-teman semua. Juga kepada keluarga saya yang memberikan dukungan dan semangat kepada saya sehingga berhasil meraih medali perak," ujar Marvelo di Jakarta, Minggu.

Indonesia berpeluang menambah medali di Asian Games 2018 dari cabor wushu. Lindswell Kwok membuka peluang merebut emas. Dia meraih poin tertinggi di nomor taijiquan.

Bila kembali mencatatkan poin tertinggi, Lindswell bakal meraih medali emas di Asian Games untuk pertama kalinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya