3 Hal yang Dipelajari Pengusaha dari Game

Para pengusaha dapat mempelajari tiga hal penting dari bermain game. Apa saja tiga hal penting itu?

oleh Siska Amelie F Deil diperbarui 10 Apr 2014, 07:00 WIB
Diterbitkan 10 Apr 2014, 07:00 WIB
Ilustrasi Games
(Foto: Inc)

Liputan6.com, New York Bermain game (permainan) ternyata tidak selalu merugikan para penggunanya. Para pengusaha ternyata bisa mempelajari tiga hal penting dalam berbisnis dari sejumlah permainan tertentu.

Seperti dikutip dari Inc.com, Kamis (10/4/2014), sejumlah pilihan dan keputusan tindakan yang disajikan dalam beberapa permainan ternyata dapat mengasah kemampuan pengusaha dalam mengatur strategi penentuan harga ketika menjual produknya.

Tak hanya itu, para pebisnis juga dapat mempelajari sejumlah keterampilan berinvestasi dari permainan yang dimainkannya.
Beberapa permainan juga mengajarkan para pebisnis untuk berkomitmen pada setiap keputusan yang diambilnya. Berikut tiga hal yang bisa dipelajar para pengusaha dari permainan online:

 

1. Investasi

Beberapa permainan terbaik dan cerdas mengajarkan para penggunanya untuk memasang harga yang tepat setiap kali bermain. Kadang harganya naik dan kadang turun.

Kondisi tersebut mengajarkan para penggunanya untuk mengendalikan situasi. Kadang dibutuhkan strategi khusus untuk mendemonstrasikan fleksibilitas harga dalam sebuah permainan.Permainan ini sama dengan pola berinvestasi yang bisa dipelajari para penggunanya.

 

2. Komitmen

Para pengguna dapat belajar memutuskan berapa uang yang akan digunakan dalam sebuah permainan. Kadang para penggunanya menghabiskan banyak uang, kadang hanya sedikit.

Jika menggunakannya dengan komitmen yang tepat, Anda bisa membeli apa saja dalam permainan tersebut. Namun jika Anda bertindak sebagai penjual, pastikan produk dan layanan Anda dapat terjangkau semua kalangan konsumen.

 

3. Menghargai pengalaman

Pengalaman dalam bermain mengajarkan para penggunanya banyak strategi dan trik ketika mengulanginya lagi. Tak hanya dalam permainan, riset pasar di berbagai dunia juga menunjukkan, para konsumen akan lebih memilih produk yang terbukti handal dibandingkan mencoba yang baru. Terlebih lagi, jika produk tesrebut terbukti memberikan manfaat dan nilai yang tinggi bagi pelanggan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya