Rayakan HUT, Menteri BUMN Pastikan Tak Pakai Anggaran Kementerian

Menteri BUMN, Dahlan Iskan mengungkapkan, bulan Agustus merupakan hari besar keluarganya.

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 17 Agu 2014, 11:35 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2014, 11:35 WIB
Perayaan Ultah Menteri BUMN
(Foto: Ilyas Istianur Praditya/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan merayakan hari ulang tahun yang 63 di Kantor Kementerian BUMN pada Minggu (17/8/2014).

Perayaan tersebut dilakukan usai menggelar upacara HUT Kemerdekaan di halaman Kementerian BUMN yang hanya berlangsung selama 25 menit dari pukul 07.00 WIB.

"Agustus ini hari besar keluarga saya, tanggal 11 Agustus ulang tahun istri saya, tanggal 17 Agustus saya, walaupun ini formalitas saya sendiri tidak tahu hari ulang tahun saya sebenarnya dan tanggal 20 Agustus hari pernikahan saya," kata Dahlan saat ditemui di kantornya, Minggu (17/8/2014).

Dalam perayaan ulang tahun Dahlan Iskan, dua buah tumpeng ditempatkan pada lobi gedung Kementerian BUMN. Tumpeng ini berhiaskan berbagai sayuran dan berbagai menu lain yang disiapkan di meja prasmanan.

"Saya cek tadi apakah beli tumpeng dan lainnya ini pakai anggaran kementerian atau tidak, saya cek ini ternyata pakai uang pribadi, kalau pakai uang kementerian tidak jadi saya potong," tegas Dahlan.

Saat itu pula Dahlan, membeberkan sedikit kisahnya terkait hari lahirnya yang bertepatan dengan hari Kemerdekaan RI itu. Mantan Dirut PT PLN ini mengawali dengan kisah hidup di masa kecilnya yang berasal dari keluarga miskin.

Ketika memasuki SD dan SMP, Dahlan tidak terlalu peduli soal kapan tanggal lahirnya. Namun ketika memasuki SMA data lahir merupakan salah satu syarat yang dibutuhkan untuk melanjutkan sekolah. Saat itu Dahlan menanyakan kepada orang tuanya, namun tidak tahu persis kapan pendiri Jawa Pos Group ini dilahirkan.

"Saya tanya bapak, tapi tidak ingat. Pokoke waktu Gunung Kelud meletus kamu sudah merangkak," kata Dahlan menirukan ucapan sang ayah.

Alhasil Dahlan pun mengira-ngira sendiri kalau hari lahirnya pada 17 Agustus 1951.

"Tidak masalah, sampai sekarang tanggal lahir saya itu 17 Agustus. Syukur setiap tahun pasti dan selalu diperingati semua masyarakat Indonesia," kata Dahlan yang disambut tertawa hadirin. (Yas/Ahm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya