Menarik, Simak Cara Keluarga Kerajaan Inggris Berhemat

Bagi sebagian orang, lahir dari keluarga mapan merupakan impian indah untuk dibayangkan.

oleh Bawono Yadika diperbarui 03 Feb 2018, 21:00 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2018, 21:00 WIB
Brits
Brits

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian orang, lahir dari keluarga mapan merupakan impian indah untuk dibayangkan. Tak perlu pusing, semua mudah dibeli dengan uang.

Namun faktanya, tidak sedikit orang mapan atau bahkan terbilang kaya raya, yang menabung dan rela hemat dalam setiap rutinitas.

Salah satunya adalah The British Royal Family alias keluarga kerajaan Inggris.

Seperti yang dikutip dari CNBC, Sabtu (3/1/2018), jumlah harta milik Ratu Elizabeth II mencapai US$ 530 juta. Jumlah ini belum terhitung dengan anggota keluarga kerajaan lainnya.

Wealth-X's, sebuah firma kekayaan intelijen mengemukakan bahwa jika ditotal, kekayaan dari semua anggota kerajaan bisa mencapai US$ 1 miliar.

lantas, bagaimanakah cara mereka menabung? Berikut tips-tips unik dari keluarga kerajaan:

1. Naik Pesawat kelas ekonomi dan kereta

Tidak menggunakan pesawat atau helikopter pribadinya, Pangeran Harry dan Meghan Markle terbiasa menggunakan pesawat kelas ekonomi untuk penerbangan.

Selain itu, Ratu Elizabeth II pun sering memilih kereta sebagai moda transportasi pilihan.

2. Sering Matikan Lampu

Inggris dinyatakan kehabisan energi atau bahan bakar pada 2011 oleh Financial Times. Hal ini berdampak pada masyarakatnya dimana mereka harus membayar 10 persen dari pendapatan tahunan mereka untuk tetap hidup dan juga hangat di cuaca Inggris yang tak menentu.

Mempunyai 770 ruangan, Ratu Elizabeth II sering memasang peringatan yang unik di istana: Harap mematikan lampu yang tidak dipakai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3. Jarang Beli Baju Baru

 

Tak hanya terjadi pada masyarakat biasa, faktanya keluarga kerajaan Inggris pun ikut serta menggunakan pakaian mereka dalam banyak waktu.

Sebagai contoh, Pangeran George akhir-akhir ini menggunakan baju ayahnya Pangeran William yang pernah ia kenakan pada 1984 dulu.

Serta Ratu Elizabeth yang sering menggunakan pakaian berulang-ulang.

4. Menyimpan makanan

"Jika di rumah, Ratu sering kali menyimpan makanan yang tak habis," ujar Dampier selaku penulis buku dari "What's In The Queen's Handbag And Other Royal Secrets."

5. Beli Produk Ikea

Minggu lalu dalam kunjunganya di Sweden, Pangeran William dan Kate Middleton mengaku membeli beberapa furnitur IKEA untuk ruangan anaknya di Istana Kensington.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya