Hati-Hati, Ini 5 Tanda Atasan Tidak Menyukai Anda

5 tanda ini setidaknya cukup menyimpulkan bahwa Anda tidak disukai atasan di tempat kerja.

oleh Bawono Yadika diperbarui 31 Mei 2018, 05:30 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2018, 05:30 WIB
Kantor dan tempat kerja
Ilustrasi kantor dan tempat kerja. (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan dengan bos di kantor merupakan hal penting untuk terus dibina. Pasalnya, hubungan inilah yang kemudian berperan besar pada perkembangan karier Anda di tempat kerja maupun di luar kantor nantinya. 

Meskipun begitu, tak semua karyawan mampu untuk menjalin hubungan dengan pimpinan tersebut secara baik. Padahal, memiliki hubungan yang harmonis dengan atasan akan memberikan banyak manfaat. 

Mengutip dari laman Business Insider, Kamis (31/5/2018), terdapat 5 tanda khusus jika seorang pimpinan tidak menyukai Anda di tempat kerja. Salah satunya ialah tidak memperhatikan perkembangan jiwa.  

Kemudian, hal apa lagi yang menandakan atasan Anda tidak menyukai Anda dengan baik? Berikut penjelasannya:

1. Atasan Tidak Ingin Mengetahui tentang Anda Secara Pribadi

Meskipun atasan Anda terbilang sibuk, adakalanya dia juga tetap ingin mengetahui kehidupan Anda secara pribadi. Meskipun tidak secara dalam, paling tidak informasi diri Anda secara general dapat ia ketahui.

Jika hal ini tidak Anda rasakan, sudah sewajarnya bahwa Anda perlu was-was alias berhati-hati. Karena bisa saja ternyata atasan Anda tidak menyukai Anda ditempat kerja.

Jika sudah terjadi seperti ini, berusahalah untuk segera temukan apa yang menjadi kekurangan Anda selama ini, tanya dengan rekan kerja apa yang perlu diperbaiki, serta lakukan perubahan secara cepat.

Hal ini akan membantu nama Anda untuk segera kembali membaik. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Atasan Melewati Pendapat Anda di Rapat

Ilustrasi
Gelar sarjana tak menjamin seseorang mudah mendapatkan pekerjaan. Kira-kira apa ya penyebabnya dan bagaimana solusinya?

Jika pada saat rapat atau meeting, ide Anda tidak didengar, maka hal tersebut bisa jadi pertanda lain bahwa bos Anda ditempat kerja tidak cukup suka dengan kinerja Anda.

Salah seorang founder dari perusahaan konsultan Cooper Hakim menyebutkan hal ini pertanda bahwa atasan Anda tidak menghargai pandangan Anda.

"Itu menunjukan bahwa bos Anda tidak menghargai ide Anda, atau mungkin dia lebih tertarik untuk mempromosikan agenda meeting dibandingkan mendengarkan opini Anda," tuturnya. 

3. Atasan Tidak Melibatkan Anda dalam Proyek 

Selain ide Anda tidak didengar, saat diri Anda diketahui tidak dilibatkan dalam proyek-proyek kantor, maka ini juiga pertanda yang jelas bahwa bos Anda tidak menyukai performa Anda di kantor. 

Seorang pimpinan yang baik pasti akan memberikan kesempatan yang sama bagi para karyawanya untuk belajar sekaligus tumbuh bersama-sama. Pastikan apa yang menjadi kekurangan Anda dengan atasan agar tak ada kendala komunikasi maupun hubungan yang terjadi. 


4. Atasan Tak Peduli dengan Perkembangan Karier Anda

Wanita karier
Ilustrasi wanita karier (iStockphoto)

Tanda lain yang Hakim sebutkan jika atasan Anda tak menyukai Anda ialah ia tidak peduli dengan perkembangan karier Anda. Padahal, jika Anda memiliki hubungan yang baik dengan pimpinan, perkembangan karier serta jangka panjang kesuksesan Anda menjadi salah satu hal ketertarikanya di kantor. 

"Pimpinan Anda berarti hanya memikirkan Anda untuk mengerjakan pekerjaan maupun menyelesaikan sesuatu hingga selesai," tegasnya. 

5. Atasan Anda Tak Memperhatikan Kesehatan Anda 

Tentu bukan kewajiban bos Anda untuk berteman dengan Anda, namun tentu bahwa ia harus memperhatikan kesehatan Anda. 

Jika atasan Anda tidak peduli mengenai kondisi fisik Anda dan tak mengindahkan kesehatan Anda saat sakit, maka jelas bagi Anda bahwa ia tidak tertarik pada kondisi Anda di kantor.  

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya