Masuk New Normal, Mal Central Park Siap Terapkan Protokol Kesehatan

Salah satu sektor bisnis yang sangat terdampak Covid-19 adalah bisnis mal

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Jun 2020, 16:00 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2020, 16:00 WIB
Jelang Natal, Dekorasi Nan Indah Hiasi Mal di Jakarta
Dekorasi Natal menghiasi mal Central Park, Jakarta, Rabu (11/12/2019). Sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta mulai memasang dekorasi Natal untuk menarik minat pengunjung agar datang dan berbelanja. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu sektor bisnis yang sangat terdampak Covid-19 adalah bisnis mal, penyebabnya adalah karena bisnis mal membutuhkan kerumunan massa. Beruntung belum lama ini Pemprov DKI Jakarta berencana melakukan relaksasi kebijakan PSBB Transisi situasi New Normal.

Menanggapi hal itu, Corporate Secretary PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN), F. Justini Omas mengatakan, relaksasi PSBB serta new normal akan membawa sentimen positif dan memungkinkan kinerja operasional mal berangsur pulih seperti sedia kala.

“Kebijakan ini akan menjadi katalis positif. Selama PSBB orang-orang lebih memilih untuk berdiam diri dan mengurangi aktifitas di luar rumah. Dengan pelonggaran PSBB serta penerapan new normal, perlahan-lahan orang-orang akan memulai kembali aktifitasnya secara normal," ujar Justini melalui keterangannya, Sabtu (6/6).

Justini menambahkan, tentunya pelaksanaan kebijakan ini juga harus diiringi dengan penerapan beberapa protokol baru yang lebih mengutamakan kesehatan. Selain itu, unsur kebersihan tempat juga menjadi perhatian bersama akibat dampak dari Covid-19.

Assistant GM Marcomm Central Park Silviyanti Dwi Aryati mengatakan, saat ini mal Central Park tengah menyusun protokol kesehatan guna menghadapi kondisi new normal yang digagas pemerintah dalan rangka mempercepat pemulihan ekonomi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadi Acuan

Jelang Natal, Dekorasi Nan Indah Hiasi Mal di Jakarta
Dekorasi Natal menghiasi mal Central Park, Jakarta, Rabu (11/12/2019). Sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta mulai memasang dekorasi Natal untuk menarik minat pengunjung agar datang dan berbelanja. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Menurut Silviyanti, protokol ini yang akan menjadi acuan bagi para tenant. Semisal, menyediakan hand sanitizer, alat pengukur suhu tubuh, pengaturan jarak fisik di lift, eskalator, antrean hingga wajib menggunakan masker.

"Kami juga akan meningkatkan kebersihan di dalam mal dengan melakukan penyemprotan disinfektan, pembersihan dan pengecekan rutin oleh pihak housekeeping di fasilitas umum," kata Silviyanti.

Selain itu, pihak mal Central Park juga akan terus memperbarui semua protokol dan kebijakan mal. Ini dilakukan untuk penyesuaian kedepannya terkait anjuran atau peraturan tambahan dari pemerintah.

"Iya betul kami sedang melakukan perencanaan dan persiapan untuk pembukaan mal kembali," pungkasnya.

Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya