Kenali Seluk Beluk Teknologi Smelter, PEP Bandung Gelar Webinar

Politeknik Energi dan Pertambangan (PEP) Bandung menghadirkan narasumber dari Autotec Pty, Ltd.

oleh stella maris pada 16 Jun 2020, 11:47 WIB
Diperbarui 16 Jun 2020, 12:24 WIB
Webinar PEP Bandung
Webinar Politeknik Energi dan Pertambangan (PEP) Bandung yang menghadirkan narasumber dari Autotec Pty, Ltd.

Liputan6.com, Jakarta Autotec Pty, Ltd adalah perusahaan yang menyediakan teknologi dan layanan terkemuka untuk penggunaan berkelanjutan sumber daya alam Bumi. Autotec juga mengembangkan banyak teknologi terobosan selama beberapa dekade bagi industri pertambangan dan logam serta memberikan solusi inovatif untuk pengolahan air industri, pemanfaatan sumber energi alternatif, dan industri kimia. 

Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang metalurgi, Politeknik Energi dan Pertambangan (PEP) Bandung menghadirkan narasumber dari Autotec Pty, Ltd yaitu Ir. Jackey Sjam selaku Technology Manager, Smelting Autotec South East Asia Pasific Market Area melalui Microsoft Teams. Hal ini menjadi menarik dikarenakan PEP Bandung mempunyai program studi Teknologi Metalurgi yang sesuai dengan topik webinar kali ini.

Dalam webinar yang digelar pada Senin (15/6) dijelaskan bahwa aspek terpenting dalam pengoperasian pabrik smelter yaitu aspek produksi dan maintenance. Selain itu narasumber turut memberikan gambaran terkait hal-hal terkait pekerjaan di pabrik smelter serta berbagai permasalahan dan solusi yang terjadi pada pabrik smelter.

Turut pula dijelaskan aspek keselamatan di pabrik smelter. Hal-hal mengenai semua proses dan safety yang terjadi di smelter juga ditampilkan dalam berbagai video-video untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa dan para peserta webinar mengenai case yang terjadi di pabrik smelter.

Selama Pandemi Covid-19, kegiatan webinar One Day with Expert PEP Bandung rutin dilaksanakan setiap minggunya dengan topik-topik sesuai dengan program studi yang ada di PEP Bandung yaitu Teknologi Geologi, Teknologi Pertambangan dan Teknologi Metalurgi.

 

(*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya