Kisah Menaker Ida Fauziyah saat Dinyatakan Positif Covid-19: Saya Terkejut karena Merasa Sehat

Menaker Ida Fauziyah berterimakasih kepada seluruh kerabat dan keluarga yang tak henti-hentinya mengirimkan support dan doa selama dirinya menjalani perawatan isolasi mandiri.

oleh Maulandy Rizky Bayu Kencana diperbarui 05 Des 2020, 18:47 WIB
Diterbitkan 05 Des 2020, 18:47 WIB
Bahas Nasib Pekerja Terimbas Corona, Menaker Raker dengan DPR
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengikuti rapat kerja dengan Komisi IX DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/7/2020). Rapat tersebut membahas mengenai perlindungan Pemerintah terhadap ketahanan struktur ketenagakerjaan saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah tengah berjuang untuk kembali pulih setelah diklaim positif Covid-19. Melalui sebuah video singkat, ia coba menceritakan awal mula dirinya terpapar virus Corona Covid-19.

"Sebaik-baiknya kita menjaga stamina, menjaga kesehatan, menjaga kebersihan, menjaga jarak, tetap saja Covid-19 kemungkinan datang menghampiri. Itulah takdir, kita semua tidak bisa menolaknya," ujar Menteri Ida dalam satu tayangan video, Sabtu (5/12/2020).

Pada saat pertama kali dikabari positif Covid-19, Ida Fauziyah mengaku terkejut lantaran dirinya merasa sehat-sehat saja.

"4 hari yang lalu saya PCR test dan dinyatakan positif. Awalnya saya terkejut karena saya merasa sehat-sehat saja. Dan kalau toh ada gejala flu, batuk-batuk, saya menganggap itu gejala ringan seperti biasa," ungkapnya.

"Tapi saya harus menerima kenyataan. Dan ketika dokter menyatakan kalau saya harus melakukan isolasi diri, saya ikuti seluruh sarannya dokter. karena saya yakin ini adalah demi tidak terjadinya penularan kepada yang lainnya," dia menambahkan.

Ketika itu juga, ia langsung memerintahkan kepada seluruh staf dan orang yang ada di sekitarnya untuk ikut melakukan PCR test. Ida pun bersyukur semuanya masih dinyatakan sehat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Ucapkan Terima Kasih

Ida Fauziyah
Ida Fauziyah (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Tak lupa, ia juga berterimakasih kepada seluruh kerabat dan keluarga yang tak henti-hentinya mengirimkan support dan doa selama dirinya menjalani perawatan isolasi mandiri.

"Terimakasih tak terhingga atas semua doa, support dari saudara-saudara, semua keluarga, semua bapak/ibu. Terimakasih tak terhingga kepada seluruh dokter, paramedis yang membantu merawat saya. Mudah-mudahan Allah membalas kebaikan bapak/ibu semua," tuturnya.

Selama masa karantina ini, dirinya kini fokus melakukan olahraga ringan seraya mengembalikan imunitas tubuh. Tak lupa ia juga berpesan kepada seluruh orang agar jangan pernah panik, ragu, dan harus selalu optimis dalam menghadapi pandemi Covid-19. Serta tetap menuruti seluruh saran dan petunjuk yang diberikan dokter hingga tenaga kesehatan.

"Yakin kita bisa melampauinya, karena saya sudah merasakannya. Saya ketika mendapat kabar covid saya kaget. Tapi saya yakin ini bahwa saya bisa kembali sehat dengan mengikuti saran dan petunjuk dokter," pungkas Ida Fauziyah.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya