Suara Emas Putri Ariani Peraih Golden Buzzer America’s Got Talent Bikin Sandiaga Uno Kepincut

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendorong para talenta muda Indonesia untuk terus berinovasi, beradaptasi dan berkolaborasi dalam mengambil peluang di industri musik. Dia pun mengaku kagum dengan sosok Putri Ariani yang berhasil masuk ke babak live show America’s Got Talent (AGT) musim ke-18 tahun 2023.

oleh Septian Deny diperbarui 13 Jun 2023, 15:20 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2023, 15:20 WIB
Putri Ariani dalam America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/  America's Got Talent)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendorong para talenta muda Indonesia untuk terus berinovasi, beradaptasi dan berkolaborasi dalam mengambil peluang di industri musik. Dia pun mengaku kagum dengan sosok Putri Ariani yang berhasil masuk ke babak live show America’s Got Talent (AGT) musim ke-18 tahun 2023. (Tangkapan layar YouTube/ America's Got Talent)

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendorong para talenta muda Indonesia untuk terus berinovasi, beradaptasi dan berkolaborasi dalam mengambil peluang di industri musik. Dia pun mengaku kagum dengan sosok Putri Ariani yang berhasil masuk ke babak live show America’s Got Talent (AGT) musim ke-18 tahun 2023.

“Kami akan bergerak untuk menemukan talenta-talenta yang membuat Indonesia bangkit dan kita pastikan bisa mencapai negara maju, Indonesia Emas di 2045,” kata Sandiaga Uno dikutip dari Antara, Selasa (13/6/2023).

Industri ekonomi kreatif musik tercatat menyumbangkan Rp5,98 triliun untuk produk domestik bruto (PDB) nasional pada tahun 2021 dan jumlah tenaga kerja yang berasal dari subsektor ini sebanyak 62.479 orang.

Lebih lanjut, Menteri Sandiaga mengatakan akan mendukung talenta terbaik bangsa, supaya semakin banyak terlibat pada acara-acara internasional termasuk musik salah satunya seperti Putri Ariani yang masuk ke babak live show America’s Got Talent (AGT) musim ke-18 tahun 2023.

Dia lalu mengajak seluruh masyarakat Indonesia memberikan dukungan berupa voting kepada musisi muda berbakat seperti Putri.

“Kami dari Kemenparekraf juga sudah siap untuk memasifkan, menyosialisasikan sehingga harapannya nanti Putri bisa mendapatkan prestasi terbaik,” kata Sandiaga.

Sandiaga mengaku kagum pada sosok Putri Ariani karena kegigihan dan semangat juang yang tinggi, sehingga menemukan jalan untuk mewujudkan cita-citanya dengan mendapatkan golden buzzer dari Simon Cowel dalam ajang pencarian bakat AGT.

“Putri Ariani berhasil mendapatkan golden buzzer (America’s Got Talent) dan kami melihat talenta yang sangat luar biasa dari subsektor ekonomi kreatif musik yang bisa membawa kebanggaan untuk Indonesia,” ujar dia.

 

 


Rasa Bahagia Putri Ariani

Putri Ariani Dapat Perhatian Simon Cowell dan Dapat Golden Buzzer
Putri Ariani Dapat Perhatian Simon Cowell dan Dapat Golden Buzzer. Foto: YouTube America's Got Talent

Sementara itu, Putri Ariani menyampaikan rasa bahagianya karena memperoleh dukungan dari seluruh masyarakat dan menjadi sosok yang menjadi topik populer di berbagai kanal media sosial.

“Ini support yang Putri bahkan enggak pernah membayangkan sebelumnya it will happen to me. Putri harap euphoria-nya tidak berhenti sampai di sini saja karena Putri masih panjang sekali perjalanannya dan masih perlu support dari semuanya,” kata Putri.

Dia lalu menceritakan mengenai lagu “Loneliness” yang dibawakannya dalam ajang AGT dan mengantarkan Putri memperoleh Golden Buzzer dari Simon Cowel.

“Loneliness itu adalah lagu tentang penerimaan, bagaimana kita bisa menerima kesalahan, menerima diri kita sendiri. Dan juga ketika kita berfikir sesuatu itu baik untuk kita, belum tentu itu yang terbaik,” terang dia.


Nyanyikan Lagu Ini, Putri Ariani Peraih Golden Buzzer America’s Got Talent Bikin MenPPPA Terharu

Sebelumnya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga tampak terharu saat mendengarkan lagu berjudul "Permata Indah Dunia" yang dibawakan penyanyi Putri Ariani.

"Coba anda bayangkan, seorang anak usia 17 tahun rasa kebangsaannya luar biasa, ini harus menjadi inspirasi buat kita, liriknya, pesan-pesannya, itu luar biasa," kata Bintang Puspayoga dikutip dari Antara, Selasa (13/6/2023)..

Bintang Puspayoga pun memuji Putri Ariani yang merupakan kontestan America's Got Talent yang bernyanyi dengan segenap hati.

"Dia menyanyikannya memang betul-betul dari hati, kalau dia (Putri Ariani) bilang, apapun yang disampaikan lewat hati itu akan masuk ke setiap hati pemirsa. Saya yakin bukan saya saja, tapi teman-teman media juga tadi terhipnotis dengan lagunya. Kemudian bagaimana menyampaikan pesannya, bahwa kita harus bangga dan cinta Indonesia," kata Bintang Puspayoga.

Pihaknya mengatakan sangat mengapresiasi prestasi Putri Ariani yang mendapatkan Golden Buzzer dari dewan juri saat tampil di ajang America's Got Talent.

Ariani Nisma Putri atau yang lebih karib disapa Putri Ariani adalah seorang penyanyi dan penulis lagu pop solo penyandang disabilitas asal Kampar, Riau, yang menuai pujian dari para juri America's Got Talent yang terdiri atas Simon Cowell, Heidi Klum, Howie Mandel dan Sofia Vergara.

Pada babak penyisihan yang ditayangkan stasiun televisi Amerika Serikat, Selasa (6/6/2023), penampilan Putri Ariani memukau penonton di berbagai belahan dunia atas keberhasilannya meraih Golden Buzzer dari dewan juri.

Golden Buzzer America's Got Talent diberikan juri sebagai pertanda peserta langsung menuju ke babak selanjutnya atau akses langsung ke panggung Live Show tanpa melewati tahap audisi dan seleksi lainnya.


Kata Jokowi soal Putri Ariani

Putri Ariani dalam America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/ Putri Ariani dalam America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/  America's Got Talent)  America's Got Talent)
Putri Ariani dalam America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/ Putri Ariani dalam America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/ America's Got Talent) America's Got Talent)

Peraih Golden Buzzer America’s Got Talent 2023, Putri Ariani sedang ramai diperbincangkan usai penampilannya di ajang bergengsi unjuk bakat di Amerika. Ia tampil memukau di hadapan juri Simon Cowell.

Keterbatasan penglihatannya tak memutuskan langkahnya untuk berkarya di dunia seni. Terbukti, penyanyi asal Riau itu menutupi kekurangannya dengan suara merdu yang bisa bikin pendengarnya candu.

Setelah meraih Golden Buzzer di ajang bergengsi America’s Got Talent, banyak orang yang kagum padanya. Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga ikut bangga melihat bakat dan prestasi penyanyi kelahiran 2005 ini.  

“Memang, ini barulah babak awal dari perjalanan panjang Putri Ariani ke depan. Apa yang diraih Putri Ariani saat ini semoga memberi inspirasi dan semangat kepada semua orang bahwa semua impian dan cita-cita dapat diraih dengan ketekunan, kerja keras, serta kepercayaan atas kemampuan diri sendiri,” tulis Jokowi di Instagram terverifikasinya, dikutip Senin (12/6/2023).

Selain Jokowi, banyak tokoh lain bangga dengan talenta yang dimiliki Putri Ariani. Bahkan, Addie MS menyoroti Putri bukan hanya pandai bernyanyi, tapi juga fasih membaca Al-Qur’an.

“Selain menyanyi, main piano & flute, Putri juga fasih membaca Al Quran Braille, seperti terlihat di video ini dimana ia mengumandangkan surah Al-Qadr (Kemuliaan),” tulisnya di Instagram @addiems999.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya