BRI Peduli Salurkan Bantuan bagi Korban Terdampak Gempa Bandung dan Garut

BRI melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli menyalurkan bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak gempa bumi Bandung dan Garut.

oleh Fachri pada 21 Sep 2024, 12:00 WIB
Diperbarui 21 Sep 2024, 11:59 WIB
BRI.
BRI melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli menyalurkan bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak gempa Garut dan Bandung. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Sumedang BRI melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli menyalurkan bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak gempa bumi Bandung dan Garut. Bantuan yang diberikan berupa beras, air mineral, makanan bayi, gula, selimut dan lain lain.

Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi mengungkapkan bahwa bantuan diserahkan secara langsung oleh pekerja BRI melalui Unit Kerja BRI terdekat di wilayah terdampak.

"Kami memastikan bahwa masyarakat yang terdampak mendapatkan bantuan yang dapat meringankan beban mereka," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Bantuan Gempa.
Bantuan dari BRI untuk korban gempa di Garut dan Bandung. (Foto: Istimewa)

Hendy juga mengatakan bahwa BRI bersinergi dengan berbagai pihak untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana gempa sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana.

“Kami pastikan BRI selalu aktif dan bergerak cepat menyalurkan berbagai bantuan bagi warga terdampak bencana di Indonesia, karena hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat agar dapat segera pulih," katanya.


Gempa Bandung

Gempa Bandung
Babinsa dan relawan gabungan berupaya menyelamatkan barang berharga dan membersihkan puing dari rumah warga yang roboh akibat diguncang gempabumi M 4.9 di Kertasari, Kabupaten Bandung, Kamis (19/9). (Foto BNPB).

Sebelumnya, gempa magnitudo 5,0 mengguncang Kabupaten Bandung, Jawa Barat, hari ini, Rabu (18/9/2024). Lindu terjadi pada pukul 09.41 WIB.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan, lokasi gempa terjadi pada koordinat 7.19 Lintang Selatan (LS), 107.67 Bujur Timur (BT). Pusat gempa berada di darat 24 km Tenggara Kabupaten Bandung

BMKG menyampaikan, kedalaman gempa 10 kilometer. Gempa dirasakan pada Skala MMI III Banjaran, II-III Lembang, II-III Parompong, II-III Kab. Bandung Barat, II-III Baleendah, II-III Garut, dan III-IV Majalaya

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya