Arema Cronus Petik Kemenangan Perdana

Arema Cronus menumbangkan tuan rumah Maziya Sport & Recreation di ajang Piala AFC 2014.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 19 Mar 2014, 22:48 WIB
Diterbitkan 19 Mar 2014, 22:48 WIB
arema imbang lawan selangor
s

Liputan6.com, Male: Arema Cronus akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana di ajang Piala AFC 2014 grup F. Wakil Indonesia ini menumbangkan tuan rumah Maziya Sport & Recreation 3-1 di stadion Rasmee Dhandu, Rabu (19/3) malam.

Tiga gol kemenangan Arema dicetak Hendro Siswanto, Gustavo Lopez, dan Dendi Santoso. Sedangkan satu-satunya gol tuan rumah dibuat Amdaan Ali.

Mazia Sport & Recreation mengawali laga dengam bermain keras. Mereka memanfaatkan keunggulan fisik. Namun, Arema Cronus sebagai tamu pun tidak ragu meladeni permainan tersebut.

Cristian Gonzales mendapat peluang pertama di menit ke-11. Menerima umpan Goncalves yang mengarah ke tiang jauh, sodoran El Loco lemah menyamping.

Gol untuk Arema akhirnya datang pada menit 13. Hendro Siswanto yang  lolos dari jebakan offside melepaskan tembakan keras dari sudut sangat sempit. Arema unggul 1-0.

Untuk mengejar ketinggalan, Maziya lebih banyak bermain dengan umpan-umpan panjang yang langsung mengarah ke kedua sisi sayap mereka. Menit ke-20 tembakan spekulatif dilakukan oleh Ali Amdhan dari luar kotak penalti, tapi Kurnia Meiga masih bisa menepis bola tersebut.

Tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-25. Gol berawal saat Kurnia Meiga berniat membuang bola, tapi tepat jatuh di kaki pemain Maziya. Ali Amdhan yang berdiri bebas langsung melepaskan tembakan ke gawang yang sudah kosong. Hingga satu menit waktu tambahan usai, keunggulan 2-1 untuk Arema tetap bertahan.

Usai turun minum Maziya Sport tampil lebih ngotot. Sementara, Arema mencoba mengambil celah memanfaatkan barisan belakang Maziya yang terkadang membantu penyerangan.

Pada menit ke-57, Irsyad Maulana yang sempat dijegal keras oleh pemain Maziya terpaksa ditarik keluar karena cedera. Arema kemudian menggantikannya dengan Dendi Santoso.

Dendi yang baru masuk ternyata mampu membawa Arema menjauh dengan golnya di menit 68. Berawal dari determinasi Lopez ke kotak penalti, playmaker Arema tersebut memberikan umpan tarik kepada Dendi yang bebas di luar kotak penalti. Dendi pun melepaskan tembakan keras menyusur tanah dan gagal dihalau Imran Mohamed.

Lima menit menjelang pertandingan usai,  Arema berusaha mengamankan posisi dengan bermain umpan pendek dari lini ke lini. Wasit pun meniup peluit tanda laga usai.

Susunan Pemain:

Maziya: Imran; Ali Amdhan, Waheed, Samdhooh, Todorov; Arif, Shiyam Ibrahim, Ahmed; Asadhulla, Abu Desmond, Adey.
Arema: Meiga; Gathuessi, Beny, Igonefo, Al Farizie; Gustavo Lopez, Hendro Siswanto, Bustomi; Goncalves, Gonzales, Irsyad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya