Gelandang Dortmund Tak Mau Kibarkan Bendera Putih

Ia menilai timnya masih memiliki peluang untuk lolos ke semi final Liga Champions meski baru saja dikalahkan Real Madrid 0-3.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 03 Apr 2014, 21:27 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2014, 21:27 WIB
Nuri Sahin belum mau menyerah
Nuri Sahin (AFP/Patrik Stollarz)

Liputan6.com, Madrid: Gelandang Borussia Dortmund, Nuri Sahin tak ingin menyerah meski timnya baru saja dikalahkan 0-3 oleh Real Madrid di leg pertama babak 8 besar Liga Champions, Kamis (3/4/2014) dinihari WIB. Sahin menilai Dortmund masih memiliki peluang lolos ke babak selanjutnya meski bakalan sulit saat menghadapi Madrid di leg kedua.

Sahin dan kawan-kawan dituntut menang empat gol tanpa balas saat menggelar pertandingan kedua di markas mereka, Stadion Signal Iduna Park, 9 April 2014. Meski terbilang sulit, pemain kebangsaan Turki itu tetap optimistis timnya bisa membalikkan keadaan.

"Kami tertinggal 3-0 dalam pertandingan, tapi kami masih memiliki kesempatan kecil," kata Sahin yang dilansir situs resmi UEFA.

"Kami memang melewatkan (Robert) Lewandowski hari ini dan kami senang dia akan kembali pada minggu depan. Tapi tetap, ini akan jadi laga yang sulit dihadapi," ucap Sahin lagi.

Musim lalu, Dortmund dan Madrid pernah bersua di babak semi final Liga Champions. Saat itu, Dortmund berhasil mengalahkan Madrid 4-1 di leg pertama. Tapi di leg kedua, Die Borussen menyerah dua gol tanpa balas. Untungnya Dortmund menang secara aggregat hingga mereka berhak maju ke partai final.

Hasil yang terjadi pada musim lalu rupanya dijadikan pembelajaran oleh Sahin. Pemain yang pernah memperkuat Madrid itu tetap percaya diri bisa merebut tiket ke babak semi final musim ini.

"Tahun lalu kami memenangkan semi final di leg pertama dengan skor 4-1 dan itu adalah laga yang sulit. Lalu kami kalah 2-0 dan hampir kebobolan untuk ketiga kalinya. Kita semua tahu bahwa apapun bisa terjadi," ucapnya penuh percaya diri. (Van)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya