Fulham Ganti Pemilik, Patung Michael Jackson Disingkirkan

Patung itu disumbangkan ke Museum Sepakbola Nasional yang bermarkas di kota Manchester.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 09 Apr 2014, 06:29 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2014, 06:29 WIB
Mohamed Al Fayed
Mohamed Al Fayed (mirror)

Liputan6.com, Jakarta Patung Michael Jackson yang selama ini berdiri di depan markas Fulham, Craven Cottage, akhirnya disingkirkan. Patung itu disumbangkan ke Museum Sepakbola Nasional yang bermarkas di kota Manchester.

Patung Michael Jackson dibuat oleh mantan pemilik Fulham Mohamed Al Fayed. Al Fayed merupakan sahabat Michael Jackson. Penyanyi berjuluk King of Pop itu bahkan pernah diundang menyaksikan Fulham bermain pada 1999.

Al Fayed menjual Fulham ke Shahid Khan pada pertengahan tahun lalu. Ia lalu memutuskan menyumbangkan patung itu ke Museum Sepakbola Nasional. Sebenarnya patung itu sempat ditawar mantan pelatih Fulham, Martin Jol. Namun, negosiasi terhenti setelah Jol dipecat pada Desember lalu.

"Museum Sepakbola Nasional adalah lembaga indah. Patung itu berarti banyak bagi saya dan keluarga. Tetapi, saya memutuskan patung itu harus pergi ke tempat yang bisa dinikmati oleh orang dalam jumlah besar untuk selama-lamanya. Saya pikir Michael akan menyetujui pilihan itu. Seperti sepakbola itu sendiri, dia telah menghibur dunia," kata Al Fayed seperti dilansir Mirror.

"Kami sangat berterima kasih kepada tuan Al Fayed yang menawarkan untuk menyumbangkan barang penting ini," kata juru bicara Museum Sepakbola Nasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya