Lars Bender Absen di Piala Dunia

Joachim Low mengaku kecewa harus kehilangan salah satu pilir di lini tengah.

oleh Defri Saefullah diperbarui 23 Mei 2014, 17:18 WIB
Diterbitkan 23 Mei 2014, 17:18 WIB
img_bender-120617.jpg
Selebrasi gol dari gelandang Jerman Lars Bender ke gawang Denmark di laga penyisihan Grup A Euro 2012 yang berlangsung di Arena Lviv, Lviv, 17 Juni 2012. Jerman unggul 2-1. AFP PHOTO / JEFF PACHOUD

Liputan6.com, Leverkusen: Pelatih timnas Jerman, Joachim Low akhirnya mencoret Lars Bender dari daftar pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia 2014. Ini setelah gelandang bertahan Bayer Leverkusen itu diterjang cedera otot paha.

Bendermengalami cedera dalam sesi latihan Kamis (22/4) malam waktu setempat. Padahal, saudara kembar gelandang Dortmund, Sven Bender itu diharapkan bisa menjadi salah satu pilar di lini tengah Jerman.

Low memutuskan untuk tidak mengikutsertakan dia di kamp pemusatan latihan Jerman di Tyrol Selatan, Italia."Selalu mengecewakan bagi semua pemain terpaksa dikeluarkan dari tim dalam waktu sedekat ini dengan awal turnamen," ujar Low ujarnya seperti dikutip The Guardian, Jumat (23/5/2014).

"Saya sangat menyesal untuk Lars. Soalnya saya tahu dia sudah sangat yakin bisa berangkat ke Brasil. Dia panutan untuk semua pemain."

Low masih belum memutuskan siapa yang akan dipanggil untuk gantikan Bender. Dia menjadi pemain teranyar dari skuat Jerman yang didera cedera. Sebelumnya, Philip Lahm, Manuel Neuer dan Bastian Scweinsteiger juga didera cedera. Untungnya, trio Muenchen ini tidak cedera parah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya