Juara Australia Terbuka Tersingkir di Putaran Pertama

Li Na disingkirkan petenis Kristina Mladenovic pada putaran pertama Prancis Terbuka.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 28 Mei 2014, 01:49 WIB
Diterbitkan 28 Mei 2014, 01:49 WIB
Li Na
Li Na (Miguel Medina/AFP)

Liputan6.com, Paris: Li Na secara mengejutkan tersingkir pada putaran pertama Prancis Terbuka. Juara Australia Terbuka itu, takluk 5-7, 6-3, 1-6 dari petenis tuan rumah Kristina Mladenovic, Selasa (27/5/2014).

Penampilan petenis Tiongkok di lapangan Suzanne Lenglen, Paris itu, memang cukup buruk. Mladenovic melalui dua kali set poin pada laga pembuka, kehilangan fokus pada set kedua. Namun, dia berhasil kembali menekan untuk menuntaskan permainan pada match poin keduanya.

"Ini menakjubkan," kata Mladenovic seperti dikutip Reuters. "Saya telah berjuang keras," imbuhnya.

Di babak selanjutnya, petenis peringkat 103 dunia itu, akan berhadapan dengan Alison Riske asal AS. Mladenovic, yang memenangi gelar junior di Paris pada 2009, bertekad ingin melewati putaran kedua di lapangan tanah liat di kandang sendiri untuk pertama kalinya.

Li Na meraih gelar Grand Slam pertamanya tahun ini setelah menjadi juara Australia Terbuka. Ini adalah gelar Grand Slam kedua Li Na sepanjang karier tenis profesional. Sebelumnya, ia pernah menjuarai Prancis Terbuka pada 2011.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya