12 Pemain From Zero to Hero (Bagian-2)

Mereka sukses menjadikan Piala Dunia sebagai batu loncatan dalam kariernya.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 04 Jul 2014, 06:21 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2014, 06:21 WIB
Ilustrasi Trofi Piala Dunia
Ilustrasi Trofi Piala Dunia

Liputan6.com - Piala Dunia 2014 yang digelar di Brasil terus menghadirkan kejutan. Tak hanya kisah tersingkirnya tim-tim terbaik dunia seperti Spanyol, Inggris, Portugal dan Italia, Piala Dunia tahun ini juga mengahdirkan cerita mengenai aksi gemilang beberapa pemain di lapangan hijau.

Uniknya, pemain-pemain yang bersinar ini tidak menyandang status bintang. Sebelumnya, nama mereka kurang dikenal. Namun berkat aksinya, mereka kini menjelma menjadi pemain bintang yang kelak akan menyaingi pendahulunya seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, ataupun Andres Iniesta.

Berikut, 12 pemain 'kurang tenar' yang menjelma menjadi from zero to hero:


Keilor Navas

Keilor Navas
Keilor Navas (REUTERS/Damir Sagolj)

5. Keilor Navas (Kosta Rika - Levante)
Selain Aljazair, Kosta Rika juga menjadi tim yang paling mengejutkan di Piala Dunia tahun ini. Tanpa disangka-sangka, mereka berhasil melaju hingga babak perempat final.

Penampilan mengagumkan Kosta Rika tak lepas dari sosok Keilor Navas. Pemain berusia 27 tahun itu menunjukkan aksi hebat saat berdiri di bawah gawang. Ia beberapa kali menaklukkan peluang yang didapat pemain-pemain terkenal seperti Wayne Rooney, Edinson Cavani, Mario Balotelli, dan Giorgios Samaras.

Saat ini Navas masih memperkuat Levante. Kabarnya ia tengah dibidik oleh banyak klub raksasa Eropa.


Memphis Depay

Memphis Depay
Memphis Depay (REUTERS/Stefano Rellandini)

6. Memphis Depay (Belanda - PSV Eindhoven)
Belanda kembali melahirkan pemain berbakat. Di Piala Dunia tahun ini, De Oranje memiliki Memphis Depay yang mampu tampil gemilang sebagai ujung tombak.

Meski namanya kalah tenar dibanding Arjen Robben dan Robin Van Persie, Depay justru mampu tampil baik seperti dua seniornya tersebut. Pemain berusia 20 tahun itu sudah mengukir dua gol di Piala Dunia. Koleksinya bisa saja bertambah mengingat Belanda masih melaju mulus hingga babak perempat final.

Isu yang beredar di Eropa menyebutkan bahwa Depay masuk ke dalam bidikan Manchester United. Namun usaha MU untuk mendapatkannya tak akan mudah. Sebab PSV Eindhoven membanderol pemainnya ini dengan harga selangit.


Rais M'Bolhi

12 Pemain From Zero to Hero (Bagian-2) - BERES
Mereka sukses menjadikan Piala Dunia sebagai batu loncatan dalam kariernya.

7. Rais M'Bolhi (Aljazair - CSKA Sofia)
Ini dia kiper yang sempat membuat para punggawa Jerman frustrasi. Aksinya di bawah mistar gawang mampu memaksa Jerman untuk melanjutkan pertandingan ke babak tambahan waktu.

Jerman yang sejak awal diunggulkan menang mudah, justru kewalahan menjebol gawang Aljazair. Der Panzer baru bisa membuka keunggulannya saat pertandingan sudah memasuki menit ke-92.

Di Piala Dunia tahun ini, Rais kebobolan enam gol. Meski demikian, aksinya tak pantas diremehkan. Secara khusus, bakatnya diakui dunia dan ia membuktikannya dengan meraih gelar man of the match di laga kontra Jerman.


Miguel Layun

Miguel Layun
Miguel Layun (AFP/Damien Meyer)

8. Miguel Layun (Meksiko - Club America)
Pemain yang beroperasi sebagai bek kiri ini mampu tampil cukup baik bersama Timnas Meksiko. Ia mengukir empat penampilan bersama skuat El Tri di Piala Dunia tahun ini.

Saat ini usia Layun sudah 26 tahun. Meski tak lagi muda, belum terlambat baginya jika ingin melanjutkan karier di ranah Eropa. Berbekal aksi menawannya, Layun bisa saja dengan mudah pindah ke salah satu tim raksasa yang tengah mengincarnya.

Saat ini sang pemain masih memperkuat Club America. Ia telah mengantarkan timnya tersebut juara Liga Meksiko musim 2012/2013.

Baca Juga:
12 Pemain From Zero to Hero (Bagian-1)
12 Pemain From Zero to Hero (Bagian-3)
Cantik Mana, Pacar Neymar atau Istri James Rodriguez?

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya