Sir Alex Ferguson dan Timnas U-19 Sedot Perhatian

Berikut berita terpopuler di kanal bola Liputan6.com sepanjang seminggu ini:

oleh Thomas diperbarui 19 Okt 2014, 12:14 WIB
Diterbitkan 19 Okt 2014, 12:14 WIB
 Jadwal Lengkap Siaran Langsung Laga Sepakbola Nanti Malam
Ilustrasi (viewallpaper.com)

Liputan6.com, Jakarta- Di antara ratusan berita yang disajikan kanal bola Liputan6.com sejak Minggu 12 Oktober 2014 hingga 19 Oktober 2014 pukul 09.00 WIB, berita mengenai pujian Sir Alex Ferguson kepada pemain muda Manchester United yang paling menyedot perhatian.

Faktor penyebab timnas U-19 gagal lolos ke Piala Dunia U-20 juga jadi salah satu berita terpopuler selain cerita para WAGs dan atlet dengan pendapatan terbesar tahun 2014.

Berikut 5 berita terpopuler mingguan di kanal bola Liputan6.com:

1. Alex Ferguson: 7 Pemain Muda Pilihan Van Gaal "Maknyus"!

Ketika diwawancarai Total Voetball pada Senin (13/10/2014), mantan bos Setan Merah yang bertitel sebagai manager paling sukses di jagat Britania itu memang menyebut Louis van Gaal tidak sekadar meneruskan tradisi lama. Meneer Van Gaal dinilainya memang sudah punya DNA untuk mengorbitkan pemain hijau sedari awal.

"Tidak semua pencapaiannya hingga saat ini memenuhi harapan tinggi semua orang. Tapi, ketika saya pertama kali merapat ke sini di 1986 pun semua tidak langsung berjalan lancar. Hal yang paling saya butuhkan saat itu adalah dukungan penuh dari dewan direksi seperti Sir Bobby Charlton, Martin Edwards dan lainnya, untuk mengatasi kritikan dan gangguan lain," ujar Sir Alex kalem.

2. Lima Penyebab Kegagalan Timnas U-19 di Piala Asia

Pupus sudah mimpi rakyat Indonesia untuk melihat Timnas Indonesia U-19 berlaga di Piala Dunia U-20 tahun 2015 di Selandia Baru.

Mimpi itu kandas setelah Garuda Jaya (julukan Timnas U-19) menelan kekalahan kedua di Grup B AFC Cup 2014. Evan Dimas dan kawan-kawan kalah 0-1 dari Australia di Yangon, Myanmar, Minggu (12/10/2014).

Terhentinya kiprah tim asuhan Indra Sjafri itu membuat semua target yang sudah diberikan PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) yakni tembus babak semifinal AFC Cup U-19 untuk tampil di Selandia Baru kandas.

3. Enam Pemain yang Meredup Usai Pindah Klub

Bagi beberapa pesepakbola profesional, pindah klub merupakan salah satu cara untuk membuktikan kualitas. Di tengah tuntutan adaptasi, mereka harus memperlihatkan penampilan gemilang dalam mengolah si kulit bundar.

Sejumlah pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic, Neymar da Silva, Carlos Tevez, dan Robin van Persie berhasil melakukan itu. Namun beberapa nama pemain bintang justru gagal melaksanakannya. Mereka yang sebelumnya tampil impresif justru tak berkutik di klub barunya.

4. Lima WAGs Paling Seksi di Bundesliga

Pamor Bundesliga makin meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Bundesliga sekarang sejajar dengan Liga Premier, La Liga atau Serie A. Beberapa pesepakbola top mulai bersedia main di Jerman.

Meningkatnya pamor Bundesliga membuat kehidupan para pemainnya mulai sering menghiasi pemberitaan media massa Eropa tak terkecuali istri dan kekasih pemain yang biasa disebut WAGs.

5. Enam Atlet dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia Versi Forbes

Di era saat ini, dunia olahraga telah menjadi industri. Banyak atlet top dunia yang menjadi jutawan berkat prestasi di atas lapangan dan pesona di luar arena.

Biasanya para atlet ini meraup banyak uang dari gaji selangit atau pendapatan dari bertanding untuk olahraga seperti tinju dan golf. Pundi-pundi mereka semakin tebal bila dikontrak perusahaan ternama sebagai bintang iklan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya