Ancelotti: Ronaldo Tak Peduli Rekor Gol Raul

Cristiano Ronaldo telah mencetak 70 gol dan hanya terpaut satu gol dari rekor gol Raul Gonzales di Liga Champions.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 04 Nov 2014, 12:19 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2014, 12:19 WIB
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo Real Madrid Raul Gonzales Liga Champions

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo berpeluang untuk menyamai bahkan melewati rekor gol legenda Real Madrid, Raul Gonzales, di Liga Champions. Hal itu bisa dilakukan Ronaldo saat Madrid menjamu Liverpool dalam matchday keempat Grup B Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (4/11/2014) dinihari.

Catatan gol Raul di Liga Champions adalah 71 gol dari 142 penampilan bersama Madrid serta Schalke 04. Sedangkan Ronaldo sudah mencetak 70 gol dalam 106 penampilannya bersama Manchester United dan Madrid.

Meski memiliki kesempatan untuk mematahkan rekor Raul, pelatih Madrid Carlo Ancelotti yakin Ronaldo lebih mengutamakan kepentingan tim dibandingkan rekor pribadi. "Dia (Ronaldo) tidak memikirkan rekor Raul. Ya, tentu saja dia bisa mengalahkan itu besok (Rabu), tapi ini bukan pertandingan terakhir Liga Champions. Ia berpikir hanya tentang tim," kata Ancelotti seperti dikutip media Spanyol, AS, Senin (3/11/2014) waktu setempat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ronaldo Tak Peduli Rekor Raul

Ronaldo memang telah tampil fantastis di awal musim ini. Di akang La Liga Spanyol, dia telah mencetak 17 gol dalam sembilan pertandingan. Sementara di Liga Champions musim ini, pemain berjuluk CR7 itu telah melesakkan tiga gol dalam tiga laga.

Ancelotti pun menilai Ronaldo adalah pemain yang luar biasa. "Saya selalu harus berbicara tentang Ronaldo dan itu semakin sulit bagi saya untuk menemukan hal-hal baru untuk mengatakan tentang dia, dia adalah pemain yang fantastis," ucap pelatih asal Italia.

Ancelotti pun menjagokan Ronaldo untuk kembali meraih penghargaan Ballon d'Or pada tahun ini. "Tahun lalu, Ronaldo bersaing dengan Lionel Messi dan Franck Ribery, tapi tidak tahun ini. Dengan gelar juara yang ia menangkan dan jumlah gol yang dibuat, tidak ada keraguan Ronaldo akan memenangkan Ballon d'Or," tambah Ancelotti. "

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/751541/original/003565200_1413373471-infografis-ronaldo-141015.jpg

Baca juga:

Madrid Vs Liverpool: Saatnya Pembalasan!

Rodgers Berani Cadangkan Gerrard Lawan Madrid, Ini Alasannya

"Barcelona Sudah Kehilangan Reputasi"

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya