Rumah "Kontrakan" Mewah Shaw Ternyata Punya CR7

Luke Shaw setiap bulan ternyata harus menyetor dana sebesar 7 ribu poundsterling (Rp 153 juta) pada pemain terbaik dunia, CR7. Mengapa?

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 01 Jan 2015, 02:05 WIB
Diterbitkan 01 Jan 2015, 02:05 WIB
Rumah Luke Shaw
Rumah Luke Shaw

Liputan6.com, Manchester - Pemain Manchester United (MU), Luke Shaw setiap bulan ternyata harus menyetor dana sebesar 7 ribu poundsterling (Rp 153 juta) pada pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo. Mengapa?

Usut punya usut, mantan pemain Southampton itu ternyata menyewa mansion mewah pemain yang kini memperkuat Real Madrid itu. Dilaporkan The Mirror, properti tersebut menjadi bentuk investasi CR7 di Inggris. Ronaldo sendiri tampaknya enggan melepas rumah tersebut karena bersejarah.

Ya, rumah yang terletak di kawasan Cheshire itu menjadi rumah pertama yang dibeli Ronaldo dari hasil jerih payahnya memperkuat The Red Devils pada 2003. Ronaldo membeli hunian itu dengan harga 3,85 juta poundstreling (Rp 74 miliar).

Dari foto yang diunggah The Mirror, rumah tersebut memiliki fasilitas kolam renang indoor dan tempat kebugaran. Untuk melepas penat sang penghuni, bangunan tiga lantai itu juga dilengkapi mini bar dan ruang sauna.

Melihat biaya sewa rumah itu, memang tidak sebanding dengan pendapatan Shaw di MU. Pemain muda itu tiap pekan mendapat upah sebesar 135 ribu poundsterling per-pekan atau setara Rp 2,6 miliar. Tentu tidak sulit buat Shaw membayar "kontrakan" mewah itu setiap bulan.

Menurut seorang sumber, Shaw betah tinggal di rumah Ronaldo. Selain memberikan kenyamanan, rumah itu milik pemain idolanya. "Terlebih, pemain MU lainnya juga tinggal dekat situ dan akses untuk mencapai Old Trafford cukup mudah," kata sumber itu mengungkap keunggulan lain rumah sewaan megah itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya