Prakiraan Formasi Everton vs Manchester City

Bentrokan Everton kontra Manchester City digelar di Goodison Park Stadium, Sabtu (10/1/2015).

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 10 Jan 2015, 14:40 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2015, 14:40 WIB
Prediksi Everton vs Manchester CIty (Liputan6.com/Yoshiro)
Prediksi Everton vs Manchester CIty (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com, Liverpool - Everton ditantang tim raksasa pada pekan ke-21 Liga Premier Inggris. Tim asuhan Roberto Martinez itu bakal menghadapi Manchester City di Goodison Park Stadium, Sabtu (10/1/2015).

Meski tampil di markas sendiri, Everton tak bisa bernafas lega. Sebab mereka dibayangi catatan buruk jelang hadapi laga nanti.

Pasukan The Toffees tak pernah menang dalam lima laga terakhirnya. Sementara City, mereka tak pernah kalah di lima pertandingan terakhirnya.

Everton kemungkinan bakal menerapkan formasi 4-2-3-1. Striker andalan mereka, Romelu Lukaku nampaknya bakal didampingi tiga pemain lincah, Kevin Mirallas, Ross Barkley dan Samuel Eto'o.

City sendiri sepertinya juga akan menerapkan formasi 4-2-3-1. Stevan Jovetic yang sudah pulih dari cedera kemungkinan bakal berperan sebagai ujung tombak. Jika ia gagal, City masih memiliki Sergio Aguero dan Edin Dzeko yang juga sudah kembali dari ruang perawatan medis.

Jika City menang, mereka bisa menempati posisi puncak klasemen Liga Premier Inggris. Syaratnya, Chelsea harus kalah, imbang atau menang dengan gol yang lebih sedikit dari kubu The Citizens.

Saat ini kedua tim memiliki poin yang sama. Chelsea dan City sama-sama menggenggam 46 poin. Mereka unggul 25 angka dari Everton yang terpaku di peringkat 13.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya