Bintang Muenchen Takuti Serangan Balik Shakhtar

Bayern Muenchen bakal menjamu Shakhtar Donestk di Allianz Arena pada leg kedua Liga Champions.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 11 Mar 2015, 14:41 WIB
Diterbitkan 11 Mar 2015, 14:41 WIB
Franck Bilal Ribery (Liputan6.com/Yoshiro)
Franck Bilal Ribery (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com, Muenchen - Kamis (12/3/2015) dini hari WIB, Bayern Muenchen bakal menjamu Shakhtar Donestk di Allianz Arena pada leg kedua Liga Champions. Pertandingan tersebut dipimpin oleh wasit asal Skotlandia, William Collum.

Meski berstatus sebagai salah satu tim terbaik di dunia, winger Muenchen, Franck Ribery tidak mau menyepelekan kekuatan Shakhtar. Menurutnya, serangan balik tim asal Rusia itu sangat mematikan.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/825885/original/003975300_1426010559-Arjen_Robben.jpg

"Mereka memiliki penyerang berkualitas dan kami harus menyadari hal tersebut. Mereka sangat baik dalam melakukan serangan balik," ucap Ribery, dikutip dari Sports Mole.

"Jadi, Muenchen harus mematikan pola permainan mereka yang mengandalkan serangan balik. Hal itu sangat penting untuk memuluskan langkah kami ke babak 8 besar," lanjut pemain berkebangsaan Prancis tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2

Shakhtar memiliki top skor Liga Champions musim ini, yakni Luiz Adriano yang sudah mencetak 9 gol. Namun, Ribery menegaskan kalau lini pertahanan tim asuhan Pep Guardiola itu bisa meredam ketangkasan Adriano.

"Shakhtar adalah tim yang bagus, kami tahu ini. Tapi, Muenchen lebih baik. Tentu saja, keinginan kami adalah memenangkan pertandingan dan melewati hadangan mereka," Ribery mengakhiri.

Untuk lolos ke babak 8 besar Liga Champions, Muenchen cukup meraih kemenangan 1-0. Sebab, di pertemuan pertama yang berlangsung di L'viv Arena, kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol.

Baca juga:

Falcao Terlempar ke MU U-21

Dikritik Fans Sendiri, Ini Tanggapan Kiper Madrid

5 Pemain yang Patah Kaki Akibat Tekel 'Horor'

Gara-gara Messi, 5 Bomber Subur Jadi Mandul di Barcelona

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya