5 Pesohor Ini Anggap Ronaldo Pemain Terhebat di Muka Bumi

Mulai dari penyanyi hingga petenis menyebut Ronaldo adalah yang terhebat.

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 25 Mar 2015, 06:28 WIB
Diterbitkan 25 Mar 2015, 06:28 WIB
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (REUTERS/Susana Vera)

Liputan6.com, Jakarta - Megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo merupakan tokoh paling disukai di jejaring sosial Facebook.

Total 107 juta orang menyukai Ronaldo. Bintang berusia 30 tahun melewati penyanyi Amerika Latin Shakira untuk urusan yang satu ini. Ketenaran Ronaldo pun terus melambung.

Pencapaian Ronaldo itu jelas lebih baik dari Lionel Messi, pesepak bola hebat lainnya yang terus dibandingkan-bandingkan dengan dirinya.

Hingga kini, Ronaldo merupakan satu-satunya pemain dalam sejarah yang mampu mencetak gol di setiap menit pertandingan, prestasi yang belum mampu disamai Messi.

Bukan itu saja, pesepak bola kelahiran Madeira ini telah mencetak 294 gol dari 286 pertandingan selama enam musim bersama Madrid. Menariknya, ada lima pesohor yang menganggap Ronaldo adalah pemain terbaik di muka bumi. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya :

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jose Mourinho

Jose Mourinho
Jose Mourinho (Reuters / Lee Smith)

Jose Mourinho (Pelatih)
Sebelum kembali menukangi Chelsea, Jose Mourinho sempat empat musim (2010-2013) melatih Ronaldo di Madrid. Di bawah arahannya, Ronaldo mencetak 201 gol dalam 199 penampilan.

Mourinho juga menyebut Ronaldo adalah mesin gol yang menolongnya meraih banyak kemenangan di Spanyol. Meski keduanya tidak memiliki hubungan dekat, 'The Special One' secara jujur mengakui bahwa CR7 adalah yang terbaik.

"Dia adalah yang terbaik. Ya, dia pemain terbaik di dunia, mungkin yang terbaik dari yang pernah ada. Saya melihat aksi Maradona beberapa kali, saya tidak pernah melihat aksi Pele, tapi Cristiano mengagumkan," ucapnya.

"Pria ini merupakan yang terbaik. Cristiano adalah mesin gol. Dia pemain yang luar biasa. Dia seperti Zidane, tidak akan lagi pemain seperti Ronaldo."

Lanjut ke halaman berikutnya -->


Liam Payne 

Liam Payne
Liam Payne

Liam Payne (Penyanyi)
Salah satu personel boyband One Direction Liam Payne merupakan pengagum Cristiano Ronaldo.

Kekaguman itu diungkapkan oleh Payne saat personel One Direction menikmati waktu luang dengan Ronaldo dan para pemain Madrid lainnya di sela-sela tur Eropa tahun 2013 lalu.

"Real Madrid merupakan salah satu tim terbesar di planet ini. Cristiano Ronaldo adalah pemain favorit saya," ucapnya.

Pujian serupa juga dilontarkan personel One Direction lainnya Niall Horan yang menyebut Ronaldo sebagai pria yang ramah. "Saya kira dia akan menjaga sikapnya tapi dia tidak melakukan itu. Dia seperti joker di tim," Horan menuturkan.

Lanjut ke halaman berikutnya -->


Robbie Williams

Robbie Williams
Mirror

Robbie Williams (Penyanyi)
Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris ini merupakan fans berat Ronaldo dan juga fans Real Madrid. Robbie mengaku punya kesamaan filosofi dengan sang megabintang 'Los Merengues' itu

Menurut pria yang menghasilkan beberapa lagu hits seperti 'Angels' dan 'Feel' ini, Ronaldo akan memiliki etos kerja dan disiplin yang sama meski tidak menjadi pesepak bola hebat seperti saat ini.

"Saya tidak merasa Cristiano Ronaldo bermain sepak bola setiap pekannya hanya karena dia menghasilkan 250 ribu poundsterling per pekannya," Robbie menuturkan.

"Saya pikir dia akan tetap berlari di lapangan, melakukan persis seperti apa yang dia lakukan sekarang meski hanya mendapatkan 250 pound. Itu filosofi yang saya juga miliki, bedanya saya melakukannya di musik," ucapnya.

Lanjut ke halaman berikutnya -->


Rafael Nadal

Rafael Nadal
Rafael Nadal (PASCAL GUYOT / AFP)

Rafael Nadal (Petenis)
Petenis nomor satu Spanyol ini merupakan penggemar setia Real Madrid dan juga CR7. Saat ini, Nadal menempati rangking ketiga dunia dan disebut-sebut sebagai salah satu petenis terbaik yang pernah ada.

Pada Januari lalu, petenis kidal ini pun mendoakan Ronaldo untuk mendapatkan hasil terbaiksebelum akhirnya terpilih sebagai pemain terbaik dunia untuk ketiga kalinya, mengalahkan Messi dan kiper Bayern Muenchen Manuel Neuer.

"Saya ingin memberikan Anda selamat atas tahun yang Anda dapat. Hasrat Anda untuk terus berkembang setiap tahunnya adalah contoh fantastis bagi generasi muda. Selamat untuk karier yang luar biasa. Saya berterima kasih kepada Anda," ucap Nadal.

Lanjut ke halaman berikutnya -->


Sergio Garcia

Sergio Garcia
Sergio Garcia

Sergio Garcia (Pegolf)
Salah satu pegolf papan atas ini merupakan penggemar berat Real Madrid. Ketika bersua mantan pelatih MU Sir Alex Ferguson di Piala Ryder tahun lalu, Garcia mengungkapkan rasa terima kasih kepada Ferguson karena melepas Ronaldo ke Madrid.

Bergabungnya Ronaldo memang memberi dampak signifikan bagi Madrid. Terbukti, musim lalu Ronaldo berhasil mengantarkan 'Los Merengues' meraih trofi ke-10 di Liga Champions atau dikenal dengan istilah La Decima.

"Sergio Garcia merupakan fan berat Real Madrid. Dia  tidak henti berterima kasih kepada saya karena melepas Cristiano Ronaldo," ucap Ferguson.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya