Video Dnipro Cetak Sejarah ke Semifinal Liga Europa

Dnipro Dnirpopetrovs untuk kali pertama lolos ke semifinal Liga Europa.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 24 Apr 2015, 11:59 WIB
Diterbitkan 24 Apr 2015, 11:59 WIB
Dnipro Dnipropertovsk vs Club Bruges KV
Dnipro Dnipropertovsk mencetak sejarah dengan lolos ke semifinal Liga Europa setelah menyingkirkan Club Bruges KV.

Liputan6.com, Kiev - Dnipro Dnirpopetrovsk mencetak sejarah di Liga Europa. Wakil Ukraina itu untuk kali pertama lolos ke semifinal setelah mengalahkan Club Bruges KV pada leg kedua di NSK Olimpijs'kyj, Jumat (24/4/2015) dini hari WIB. Dnipro unggul agregat gol 1-0.

Hasil imbang 0-0 pada leg pertama membuat peluang kedua tim lolos ke semifinal masih terbuka. Dnipro mendapat peluang mencetak gol pada menit ke-21. Namun, tandukan Leo Matos menyambut tendangan bebas masih melayang tipis di atas mistar gawang Bruges.

Dnipro terus menyerang. Di menit kie-31, tandukan Seleznyov masih melebar di sisi kanan gawang Bruges. Begitu juga dengan sundulan Evgeniy Cheberyachko yang menyambut umpan sepak pojok.

Bruges mencoba tampil menyerang di babak kedua. Satu peluang diperoleh melalui Obbi Oulare di menit ke-71. Namun, tendangan jarak jauhnya masih belum tepat sasaran.

Delapan menit jelang laga berakhir, suporter Dnipro bersorak. Tendangan kaki kii pemain pengganti Evgeniy Shakhov dari luar kotak penalti tidak mampu dijangkau kiper Matthew Ryan. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai dan Dnipro lolos ke semifinal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya