Lilian Thuram: Juventus Hanya Butuh Waktu

Thuram mengatak jika Juventus hanya butuh waktu untuk bangkit

oleh Girman Soemantri diperbarui 27 Sep 2015, 00:27 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2015, 00:27 WIB
Lilian Thuram
Lilian Thuram (sportige)

Liputan6.com, Turin - Penampilan buruk Juventus di ajang Liga Italia pada musim ini membuat banyak orang bertanya-tanya, ada apa dengan klub sebesar Juve. Saat ini si Nyonya Tua baru meraih satu kali kemenangan, dua kali imbang, dan dua kali mengalami kekalahan di ajang Liga Serie-A.

Hal itu membuat klub pengumpul gelar scudetto terbanyak harus rela berada di urutan 13 klasemen sementara. Si Nyonya tua baru mengumpulkan 5 poin, terpaut 10 angka dengan pimpinan klasemen sementara Inter Milan. 

Dengan performa Juve saat ini, mantan bek Juventus di era milenium Lilian Thuram memberikan komentarnya atas buruknya penampilan mantan klubnya tersebut. Thuram menyalahkan hengkangnya beberapa pemain bintang pada musim panas lalu menjadi penyebab menurunnya performa Juve.

"Mereka telah kehilangan beberapa pemain yang sangat penting, dan Anda harus memberi mereka waktu untuk memulai lagi dengan pemain baru," ucap Thuram seperti dilansir oleh Football Italia.

Thuram sendiri adalah salah satu bek terbaik yang pernah dimiliki Juve, pemain asal Prancis ini berhasil menorehkan 145 penampilannya bersama si Nyonya Tua dalam waktu 5 tahun.

Tidak hanya sukses di level klub, Thuram juga pernah merasakan menjadi juara dunia di tahun 1998 dan juara Eropa tahun 2000 bersama tim nasional Prancis.


Baca Juga :

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Aston Villa

Martial Vs Borini: Ketenangan Melawan Tuah Dewi Fortuna

Duel Lawan Arema, Indra Sjafri: Yang Penting Kemajuan Tim

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya