Tendangan Penjuru Konyol Alonso Warnai Kemenangan Bayern Muenchen

Bayern Muenchen berhasil mengalahkan Arsenal pada lanjutan babak penyisihan Liga Champions 2015.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 05 Nov 2015, 12:32 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2015, 12:32 WIB
20151105-Liga-Champions-German-Bayern-Munich-Arsenal-Reuters
Penyerang Arsenal, Oliver Giroud berebut bola udara dengan gelandang Bayern Muenchen, Xabi Alonso pada lanjutan Grup F liga champions di stadion Allianz Arena, Munich, Jerman (4/11). Muenchen menang atas Arsenal dengan skor 5-1. (Reuters/Michael Dalder)

Liputan6.com, Munich - Insiden menggelikan mewarnai kemenangan Bayern Muenchen atas Arsenal dalam lanjutan babak penyisihan Liga Champions dini hari tadi, Kamis (11/5/2-15). Aktornya, gelandang Bayern Xabi Alonso.

Mantan pemain Real Madrid itu menjadi bahan olok-olok setelah gagal mengeksekusi tendangan penjuru dengan sempurna. Alih-alih memberikan umpan matang kepada rekan-rekannya, tendangan Alonso justru hanya menggeser bola beberapa langkah.

Kejadian tersebut bermula saat Bayern mendapat hadiah tendangan penjuru pada menit ke-19. Saat itu, The Bavarians yang tampil di depan pendukungnya di Allianz Arena, telah unggul 1-0 atas The Gunners.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Alonso tampil sebagai eksekutor. Dia lalu mengambil ancang-ancang untuk melepaskan tendangan. Sedangkan teman-temannya sudah bersiap menerima umpan silang pemain 33 tahun itu.

Setelah melihat ke arah teman-temannya, Alonso pun fokus untuk menendang bola sekuat tenaga.



Namun sayang, bukannya menyentuh bola terlebih dahulu, kaki  Alonso justru membentur tiang bendera. Akibatnya, teman-temannya yang berada di kotak penalti harus gigit jari karena bola hanya bergeser sedikit saja.

Komentator BT Sport Owen Hargraves langsung bereaksi melihat kejadian itu. "Tak diragukan lagi, ini adalah tendangan penjuru terburuk yang pernah saya lihat selama ini," ujar Hargraves.

Namun beruntung, rasa malu Alonso sedikit terobati dengan kemenangan timnya. Dalam laga ini, Bayern Muenchen berhasil mengalahkan The Gunners 5-1. (Rco/Vid)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya