Dukungan Moril Rooney untuk Timnas Prancis

Usai teror Paris, Timnas Inggris akan menjamu Timnas Prancis di laga persahabatan.

oleh Girman Soemantri diperbarui 17 Nov 2015, 23:34 WIB
Diterbitkan 17 Nov 2015, 23:34 WIB
Wayne Rooney
PECAH REKOR - Wayne Rooney memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Timnas Inggris saat menghadapi Swiss. (Reuters / Carl Recine )

Liputan6.com, London - Kapten Timnas Inggris, Wayne Rooney, punya misi khusus dalam laga persahabatan melawan Prancis di Wembley Stadium, Rabu (18/11) pukul 03.00 WIB. Dia ingin membuktikan kepada para teroris bahwa sepakbola tak terpengaruh dengan ancaman mereka di Kota Paris. 

Pemain yang akrab disapa Wazza ini menegaskan, para pemain Timnas Prancis tidak akan menyerah dengan aksi serangan teror di Paris. Dia percaya, anak-anak asuhan Didier Deschamps akan tidak terpengaruh dengan teror tersebut dan mampu fokus. 

"Saya senang dengan pertandingan ini. Prancis akan memperlihatkan kepada teroris, mereka akan tetap berdiri kuat. Kita harus mendukung itu," ujar Rooney, seperti dilansir oleh Soccerway, Selasa (17/11/2015).

"Ini akan menjadi malam kebersamaan yang besar untuk dapat dilihat oleh semua orang. Untuk para teroris mereka akan melihat jika dunia akan terus melawan mereka," sambungnya.

Baca Juga

  • Inggris Vs Prancis Dijaga Polisi Bersenjata Lengkap
  • Alasan Cech Tak Pernah Buka Pelindung Kepala
  • Ingin Messi? MU dan Chelsea Harus Siapkan Gaji Rp 375 Miliar

Sebelumnya, sebuah bom meledak di sekitar Stadion Stade de France, Jumat (13/11) malam, saat Prancis sedang melakukan pertandingan uji coba melawan Jerman. Pada aksi teror dilaporkan tidak lebih dari 129 tewas melayang. Ini adalah aksi teror yang terjadi kesekian kalinya di dunia sepak bola.

Ledakan bom ini sempat membuat Prancis terancam kehilangan statusnya sebagai tuan rumah Piala Eropa 2016. Namun, UEFA langsung memberikan pernyataan bahwa tuan rumah Piala Eropa 2016 tetap di negara yang identik dengan Menara Eifel tersebut. (Win/Rco)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya