Begini Persiapan Arema Jelang Hadapi Sriwijaya FC

Arema genjot fisik dan strategi di Stadion Gajayana Malang.

oleh Rana Adwa diperbarui 21 Nov 2015, 13:44 WIB
Diterbitkan 21 Nov 2015, 13:44 WIB
 Begini Persiapan Arema Jelang Hadapi Sriwijaya FC
Pemain Arema saat berlatih di Gajayana jelang melawan Sriwijaya FC (Rana Adwa/Liputan6.com)

Liputan6.com, Malang: Skuat Arema Cronus melanjutkan sesi latihan persiapan jelang duel 'Balas dendam' atas kekalahan yang terjadi di semifinal Piala Presiden melawan Sriwijaya FC beberapa waktu lalu. Tim berjuluk Singo Edan mengagendakan pemulihan kondisi di Stadion Gajayana. Penggawa Arema menerima materi langsung di bawah pimpinan Joko Susilo.

Gethuk, sapaan pelatih kepala ini mengatakan, latihan pada Jumat (20/11/2015) untuk melihat seberapa kesiapan fisik yang ada pada setiap pemain.

"Tim pelatih memberikan beep test untuk mengukur kondisi pemain dalam persiapan pertandingan mendatang,” kata Gethuk saat di temui di Lapangan Gajayana.

Ahmad Bustomi Cs merasa porsi latihan yang di berikan tim pelatih mampu diterima dengan baik. Ini terlihat dari stamina yang stabil dalam latihan yang tidak kurang dari dua jam itu.

"Kemarin kami sudah diberikan waktu berlibur, jadi hari ini kita bisa berlatih dengan maksimal," ujar kapten tim Arema itu.

Pemain Arema lakukan latihan fisik dan taktik di Stadion Gajayana Malang (Rana Adwa/Liputan6.com)

Melihat dari pantauan di lapangan, rata-rata pemain memiliki kesiapan fisik yang prima. Terlihat dari program beep test yang dilakukan pemain di atas rata-rata. Hal ini di benarkan oleh Pelatih Fisik Arema, Made Pasek.

"Pemain yang ikut latihan Beep test ini hasilnya cukup memuaskan, tinggal menaikkan porsi latihan dan menjaga stamina saja," ujarnya.

Gethuk menambahkan, sesi latihan kondisi menjadi rangkaian awal persiapan lawan SFC. Tim pelatih pun sudah menyisipkan formasi menyerang, dan penyempurnaan sisi pertahanan Arema.

"Kita optimistis bisa tampil dengan kondisi yang baik,” tutup mantan pemain era galatama ini. (Def/Rjp)*

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya