Persib Bandung Kembali Ditinggal Pemainnya

Dedi Kusnandar akan bergabung dengan klub Malaysia, Sabah FA.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 12 Jan 2016, 23:54 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2016, 23:54 WIB
Dedi Kussnandar
Dedi Kusnandar merupakan anggota Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2013. Dirinya juga menjadi andalan bagi Persib saat meraih gelar Liga Indonesia dan Piala Presiden. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kembali ditinggal pemainnya. Setelah M. Ridwan, Supardi, Achmad Jufriyanto, Abdul Rahman, Firman Utina, Makan Konate, Ilija Spasojevic, Vladimir Vujovic, serta Shahar Ginanjar, kini giliran Dedi Kusnandar yang memilih hengkang.

Mantan kapten Timnas Indonesia U-23 tersebut akan bergabung dengan salah satu klub asal Malaysia, Sabah FA. Trial yang dilakukan gelandang berusia 24 tahun itu telah memikat pelatih Sabah FA.

Baca Juga

  • Pogba Blak-blakan Suka Main Bareng Messi
  • Konyol, Balotelli Sering Mengencingi Sepatu Rekannya di Inter
  • Januari, Inter Milan Siap-siap Ketiban 'Durian Runtuh'

Dedi mengatakan kepindahannya hanya tinggal menunggu waktu. "Sudah deal dengan Sabah untuk musim depan. Tapi, saya meminta untuk menghabiskan kontrak dulu bersama Persib hingga akhir Januari ini baru bergabung ke Malaysia," kata Dedi kepada awak media, Selasa (12/1/2016).

Dedi mengaku pilihan ini cukup sulit. Namun, kondisi sepak bola Indonesia membuat dirinya memutuskan meninggalkan tim yang dia cintai sejak kecil.

"Jujur berat, ini pilihan sulit. Tapi, saya harus tetap bermain bola. Saya berharap ke depan sepak bola Indonesia bisa kembali normal dan kompetisi bergulir. Saya ingin kembali bermain bersama Persib suatu saat nanti," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya