Babak I: Berbalas Gol, Arema Unggul Sementara atas Mitra Kukar

Agregat 3-3 untuk kedua tim.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 17 Jan 2016, 20:34 WIB
Diterbitkan 17 Jan 2016, 20:34 WIB
Mitra Kukar vs Arema Cronus
Penyerang naturalisasi Arema Cronus, Cristian Gonzales, merayakan gol ke gawang Mitra Kukar pada laga leg pertama semifinal Piala Jenderal Sudirman. (Bola.com/Kevin Setiawan)

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus unggul 2-1 atas Mitra Kukar di babak pertama leg kedua semifinal Piala Jenderal Sudirman, Minggu (17/1/2016) di Stadion Kanjuruhan, Malang. Hasil ini membuat agregat 3-3.

Sejak peluit babak pertama berbunyi kedua tim langsung bermain cepat. Peluang pertama didapatkan Arema lewat Benny Wahyudi pada menit ke-11, namun sepakannya dari luar kotak penalti masih jauh dari sasaran.

Menit ke-14, perebutan bola di dalam kotak penalti Mitra Kukar berujung petaka bagi tim Naga Mekes itu. Dua bek Mitra Kukar harus menjatuhkan gelandang Arema, Esteban Vizcara, di dalam kotak penalti. Tanpa ragu wasit menunjuk titik putih. Cristian Gonzales yang menjadi eksekutor sukses membuka keunggulan untuk tim Singo Edan. Skor 1-0 untuk Arema.

Sama-sama mengejar kemenangan, permainan kedua tim menjadi keras menjurus kasar. Wasit harus mengeluarkan dua kartu merah untuk Mossi (Arema) dan Abdul Gamal (Mitra Kukar) akibat keributan yang terjadi pada menit ke-24.

Mitra Kukar dapat bernafas lega saat Arthur Rocha mencetak gol penyeimbang pada menit ke-32. Arthur yang menerobos masuk ke dalam kotak penalti berhasil berdiri di tiang jauh untuk menyambut bola Defri Riski. Skor 1-1.

10 menit berselang, Arema kembali unggul. Sama dengan skenario gol Arthur, kini giliran Gonzales yang membawa Arema memimpin. Penyerang asal Uruguay itu berhasil menanduk umpan Dendi Santoso dari sepakan sudut di tiang jauh. Skor 2-1 untuk keunggulan Arema menutup babak pertama.

Susunan pemain:

Arema: Kurnia Meiga; Kiko Insa, Junda Irawan, Purwaka Yudi, Beny Wahyudi; Ahmad Bustomi, Juan Revi, Dio Permana; Dendy Santoso, Esteban Viscara; Gonzales

Mitra Kukar: Sahar Ginanjar; Rudolf Yanto Basna, Arthur do Santos, Zulkifli Syukur, Abdul Gamal; Riski Pellu, Bayu Pradana, Hendra Ridwan, David Maulana, Defri Riski, Patrick do Santos.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya