Okazaki Bikin Leicester Kian Nyaman Puncaki Liga Inggris

Kemenangan atas Newcastle United membuat Leicester City kian nyaman di puncak klasemen Liga Inggris.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 15 Mar 2016, 05:30 WIB
Diterbitkan 15 Mar 2016, 05:30 WIB
Leicester City Vs Newcastle United
Leicester City Vs Newcastle United. (Reuters / Darren Staples Livepic)

Liputan6.com, Leicester - Leicester City memberi Rafael Benitez kekalahan pada debutnya sebagai manajer Newcastle United. Leicester menang tipis 1-0 pada laga yang berlangsung di King Power Stadium, Selasa dinihari WIB (15/3/2016).

Tambahan tiga angka membuat Leicester semakin nyaman di puncak klasemen Liga Inggris. Skuat asuhan Claudio Ranieri ini mengoleksi 63 poin dari 30 pertandingan, unggul lima angka dari Tottenham Hotspur yang ada di peringkat kedua. Sementara Newcastle di peringkat 19 dengan poin 24.

Bermain di kandang, Leicester mengancam gawang Newcastle di menit ke-12. Pergerakan Jamie Vardy di sisi kiri pertahanan Newcastle berujung umpan ke tengah kotak penalti. Sayang, umpan tersebut mampu digagalkan pemain Newcastle.

Enam menit berselang, Newcastle balik mengancam. Tapi, sundulan Mousa Sissoko menyambut umpan silang masih menyamping di sisi gawang Leicester.

Leicester akhirnya membuka keunggulan di menit ke-25. Berawal dari tendangan bebas, sundulan Vardy di kotak penalti disambut tendangan akrobatik Shinji Okazaki dan tidak dapat diantisipasi kiper Roberto Elliot. Skor 1-0 untuk Leicester.

Dua menit berselang, Leicester nyaris saja menggandakan kedudukan. Lewat serangan balik cepat, Marc
Albrighton menggiring bola hingga kotak penalti. Sayang, bola sepakan Albrighton bergulir tipis di sisi kiri gawang Newcastle.

Jelang turun minum, Newcastle mendapat peluang menyamakan skor. Tapi, bola tendangan Ayoze Perez dari luar kotak penalti mengarah tepat ke pelukan kiper Kasper Schmeichel.

Di babak kedua, Newcastle berinisiatif melancarkan serangan. Pada menit ke-58, pergerakan Sissoko di kanan pertahanan Newcastle berujung umpan matang di kotak penalti. Tapi, Daryl Janmaat telah menedang bola sehingga mampu diblok pemain Leicester.

Tekanan terus dilancarkan pasukan Benitez. Pada menit ke-61, upaya percobaan Perez lewat tendangan dari luar kotak penalti masih bisa digagalkan Schmeichel. Begitu juga dengan tendangan Siem de Jong di menit 85 yang belum membuahkan gol.

Hingga laga usai, skor tidak berubah. Leicester akhirnya tetap menang dengan skor 1-0 atas Newcastle.

Susunan pemain

Leicester City: 1 K. Schmeichel, 6 R. Huth, 28 C. Fuchs, 17 D. Simpson, 5 W. Morgan, 11 M. Albrighton (23 L. Ulloa, 75), 4 D. Drinkwater, 14 N. Kante, 20 S. Okazaki (15 J. Schlupp, 65), 26 R. Mahrez, 9 J. Vardy

Newcastle United: 21 R. Elliot, 27 S. Taylor, 22 D. Janmaat, 15 J. Lascelles, 5 G. Wijnaldum, 7 M. Sissoko, 8 V. Anita (25 A. Towsend, 56), 4 J. Colback, 12 J. Shelvey (20 S. Doumbia, 87), 45 A. Mitovic, 17 Ayoze Perez (10 S. de Jong, 71)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya