Ronaldo Perbesar Museum Pribadi di Kampung Halaman

Selain museum Ronaldo juga memiliki hotel.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 07 Jun 2016, 12:30 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2016, 12:30 WIB
Ballon d'Or
6. Cristiano Ronaldo (Portugal), empat gelar Ballon d'Or pernah diraih bintang Real Madrid ini. Bersama timnas Portugal, CR7 baru saja meraih gelar juara Piala Eropa 2016. Piala Dunia 2018 adalah target Ronaldo selanjutnya. (AFP/Francesco Leong)

Liputan6.com, Funchal - Sebagai bintang sepak bola dunia, harta kekayaan Cristiano Ronaldo sungguh berlimpah. Dirinya diketahui memiliki museum sendiri di kampung halamannya di Funchal, pulau Madeira, Portugal.

Baru-baru ini, museum yang dibangun pada 2013 tersebut kabarnya akan diperbesar. Melansir Mirror, Ronaldo berencana memperbesar museumnya tersebut menjadi sekitar 1400 meter persegi. Hal itu dimaksudkan untuk mempermudah fans mengakses penghargaan-penghargaan yang pernah diraih Ronaldo.

Baca Juga

  • Dua Pemain Spanyol Tumbal Kedatangan Mourinho di MU
  • Jurus Jitu Mourinho Kalahkan Juventus di Bursa Transfer
  • MU Disebut Telah Dapatkan Ibrahimovic

"Museum akan menambah beberapa instalasi digital yang akan menambah interaksi dengan pengunjung," kata Paulo Almeida, agensi yang bertanggungjawab atas pengembangan museum tersebut.

Rencananya, instalasi digital itu akan memungkinkan fans berinteraksi dengan Ronaldo, seolah-olah Ronaldo sedang berada di museum tersebut. Selain itu, dari instalasi digital tersebut, pengunjung juga dimungkinkan menapak tilas karier Ronaldo dari bawah hingga menjadi megabintang seperti sekarang.

"Ini adalah museum yang inovatif, unik di dunia dan dengan teknologi yang dikembangkan di Portugal," ujar Paulo.

Selain museum, Ronaldo juga memiliki beberapa properti di kampung halamannya tersebut. Properti itu antara lain patung perunggu di alun-alun kota dan juga hotel yang baru akan dibangun atas kerjasama dengan Pestana, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang hotel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya