Jelang Duel, Persib dan Persija Masih Punya PR di Lini Depan

Penyerang Persib belum produktif. Persija hanya cetak dua gol selama Ramadan.

oleh Liputan6 diperbarui 12 Jul 2016, 12:10 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2016, 12:10 WIB
Samsul Arif
Penyerang Persib, Samsul Arif, masih diharapkan ketajamannya untuk membobol gawang lawan. (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandunng dan Persija Jakarta merupakan klub dengan rivalitas paling sengit di sepak bola Indonesia. Pertemuan keduanya selalu menghadirkan banyak cerita dari dalam dan luar lapangan.

Kendati bersaing ketat, ternyata kedua tim ini sama-sama sedang mengalami inkonsistensi performa pada gelaran Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Maung Bandung saat ini berada di peringkat kesembilan dengan 13 poin. Sementara Macan Kemayoran terpuruk di peringkat ke-12 dengan 11 poin.

Meski begitu, Persib masih bisa berbangga karena performa mereka selama bulan Ramadan lebih baik dari Persija. Dari empat pertandingan yang dimainkan di bulan puasa, Persib meraih dua menang dan dua kekalahan. Sedangkan Persija hanya satu kali menang dan tiga pertandingan berakhir dengan kekalahan.

Menariknya, pada pekan ke-10, Persib akan melawan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (16/7/2016) WIB. Laga ini bisa dijadikan kedua kesebalasan sebagai batu loncatan kembali ke jalur kemenangan.

Sayangnya, jelang bentrok, kedua tim harus dihadapkan dengan masalah serupa yakni mandulnya lini depan. Dari empat pertandingan terakhir, Persib memang mampu mencetak tujuh gol, tapi minim lahir dari kaki striker.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hanya Dua Gol

Pemain Persija
Pemain Persija saat berlatih. Ketajaman taring-taring mereka masih belum tampak. (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

Persija bahkan lebih parah lagi, setelah selama bulan Ramadan, hanya menciptakan dua gol dan kebobolan tujuh gol.

Sorotan pun langsung diberikan kepada deretan penyerang kedua kesebelasan. Penyerang Persib,  Juan Carlos Belencoso, Samsul Arif dan Sergio Van Dijk total baru membuat dua gol dari sembilan pertandingan.

Sementara penyerang Persija yang dihuni oleh Bambang Pamungkas, Rahmat Affandi dan Jose Guerra baru membuat satu gol sejauh ini.

Jika berkaca pada pertandingan terakhir kedua kesebelasan, Persib yang meraih kemenangan 3-2 atas PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api bisa sedikit bernapas lega karena Sergio Van Dijk mampu mencetak gol. Penyerang naturalisasi ini mencetak gol perdana di TSC 2016, melalui titik penalti.

Sedangkan kapten Persija, Bambang Pamungkas yang selalu diandalkan sebagai penyerang tunggal masih belum bisa merobek jala gawang lawan. Namun, jelang bentrok dengan Persib, Tim Ibukota mendapatkan angin segar setelah penyerang andalan, Jose Guerra dikabarkan telah pulih dari cedera dan bisa diturunkan.

Akan tetapi, tetap saja jika masalah ini tidak segera dibenahi oleh pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman dan pelatih Persija, Paulo Camargo bukan tidak mungkin kedua kesebelasan bakal terus kesulitan merangkak ke papan atas klasemen.
(Yosef Deny Pamungkas)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya