Tekuk Surabaya United, Semen Padang Masih Tanpa Noda di Kandang

Selain Semen Padang, Arema Cronus belum tersentuh kekalahan hingga pekan ke-14 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 12 Agu 2016, 19:04 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2016, 19:04 WIB
Pertandingan Semen Padang
Pertandingan Semen Padang

Liputan6.com, Padang - Seman Padang memetik kemenangan tipis atas Bhayangkara Surabaya United di laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Semen Padang menang dengan skor 2-1.

Irsyad Maulana menjadi pahlawan kemenangan Semen Padang.Gol di menit 61 membuat Semen Padang berhasil mengemas poin penuh atas Surabaya United. Semen Padang kini sudah memetik 7 kemenangan di kandang.

Selain Semen Padang, Arema Cronus juga masih tanpa noda di kandang hingga pekan ke-14. Singo Edan telah 7 kali memetik tiga poin ketika bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Bertanding di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat, (12/8/2016). Kabau Sirah langsung mengambil alih serangan. Tidak butuh waktu lama bagi Semen Padang untuk langsung membuka keunggulan. Pemain asal Brasil, Marcel Silva Sacramento berhasil membuka keunggulan di menit 25.

Gol tersebut membuat Marcel menjadi topscorer di ajang ini dalam urusan mencetak gol di kandang dengan torehan 10 gol.

Semen Padang langsung memimpin dengan skor 1-0. Sayang, tim asuhan Nil Maizar itu gagal menambah keunggulan sampai turun minum kendati memegang kendali laga.

Memasuki babak kedua, Semen Padang yang tampil penuh percaya diri berhasil menambah keunggulan. Hasilnya, Semen Padang mampu menggandakan keunggulan melalui Irsyad.

Meski tertinggal 0-2, Surabaya United mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Gol balasan Surabaya United dicetak Thiago Furtuoso pada menit 75. Sampai peluit panjang dibunyikan, The Aligator gagal menyamakan kedudukan.

Terlepas dari hasil minor ini, Surabaya United menjadi tim paling produktif do kandang.Evan Dimas dan kawan-kawan sudah mencetak 11 gol di markas lawan.

Kekalahan ini membuat Surabaya United turun ke peringkat 5 klasemen meraih 26 poin,posisi mereka digeser Semen Padang yang naik ke posisi 4 karena unggul produktivitas gol dengan poin yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya