MU Pinjamkan Bek Kesayangan Van Gaal

Ia jadi pemain ketiga yang dipinjamkan Setan Merah.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 22 Agu 2016, 22:10 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2016, 22:10 WIB
Cameron Borthwick-Jackson
Bek muda Manchester United, Cameron Borthwick-Jackson. (Heavy)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) meminjamkan bek muda Cameron Borthwick-Jackson ke Wolverhampton Wanderers. Pemain 19 tahun itu akan membela Wolves hingga akhir musim 2016/2017.

Borthwick-Jackson menembus tim utama MU musim lalu. Manajer Setan Merah saat itu, Louis van Gaal mengorbitkan bek sayap tersebut menyusul cederanya Luke Shaw, Marcos Rojo dan Antonio Valencia.

Borthwick-Jackson melakukan debutnya saat MU melawan West Bromwich Albion di bulan November. Van Gaal yang terkesan dengan kemampuan Borthwick-Jackson kemudian terus memberi sang pemain kesempatan.

Total, Borthwick-Jackson membela MU dalam 14 pertandingan musim lalu. Kini, Manajer Jose Mourinho memutuskan untuk meminjamkan Borthwick-Jackson. Sebab, Shaw telah pulih dari cederanya.

Borthwick-Jackson jadi pemain ketiga yang dipinjamkan Setan Merah. Sebelumnya MU sudah meminjamkan James Wilson ke Derby dan Adnan Januzaj ke Sunderland.
Bek muda Manchester United, Cameron Borthwick-Jackson, pada pertandingan melawan West Bromwich Albion di ajang Premier League, di Old Trafford, Sabtu (7/11/2015). (AFP/Andrew Yates)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya