Deschamps: Lawan Takut Prancis

Prancis susah payah mengalahkan Swedia yang bermain bertahan.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 12 Nov 2016, 06:50 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2016, 06:50 WIB

Liputan6.com, Paris - Timnas Prancis susah payah mengalahkan Swedia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup A Zona Eropa. Bermain di Stade de France, Sabtu (12/11/2016) dinihari WIB, Prancis tertinggal lebih dulu di menit 54 lewat gol Emil Forsberg.

Tapi tiga menit berselang, Paul Pogba membuat skor imbang 1-1. Dimitri Payet menjadi penentu kemenangan Prancis lewat golnya di menit 65.

Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps mengatakan timnya harus belajar melawan tim yang bermain bertahan. "Ada banyak tim yang akan bermain bertahan melawan kami. Kami sudah melihat itu ketika melawan Belanda. Lawan takut kami dan kami harus menemukan solusi untuk itu," kata Deschamps seperti dilansir Soccerway.

"Saya tidak berharap pertandingan yang mudah, sehingga sangat bagus untuk memiliki tiga poin."

"Itu adalah pertandingan yang sulit bagi kami karena Swedia tim yang bagus. Mereka sangat kuat secara fisik dan terorganisasi dengan baik. Mereka bermain klasik 4-4-2 dan nyaman pada bola," ucapnya laga.

"Ketika lawan bertahan, Anda harus mengalirkann bola lebih cepat dan terus bergerak. Itu tidak akan pernah mudah."

Kemenangan atas Swedia membuat Prancis kokoh di puncak klasemen Grup A dengan poin 10 dari empat pertandingan. Posisi kedua ditempati Swedia dengan tujuh poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya