Chelsea Dekati Juara, Wenger Malah Sewot

Wenger soroti penguasaan bola yang ditunjukkan Chelsea di Liga Inggris.

oleh Defri Saefullah diperbarui 10 Mei 2017, 22:10 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2017, 22:10 WIB
Arsene Wenger
Arsene Wenger menghujat bentrok suporter Arsenal melawan Tottenham Hotspur di luar Stadion White Hart Lane, Minggu (6/3/2016) malam WIB. (EPA/Andy Rain)

Liputan6.com, London - Chelsea bakal segera memastikan gelar juara Liga Inggris saat menjamu West Bromwich Albion akhir pekan ini. Ini menjadi gelar prestisius pertama manajer Antonio Conte di tanah Inggris.

Meski begitu, gelar juara yang bakal segera dimiliki Chelsea sudah membuat Arsene Wenger sewot. Manajer Arsenal itu menilai, Chelsea jadi juara gara-gara permainan bertahan.

Dia menyamakan Chelsea dengan Leicester City yang jadi juara Liga Inggris musim lalu. Dimana, dua klub ini dituding tak banyak menguasai bola dan tak mengambil inisiatif permainan.

Selain faktor itu, bukan kebetulan, Chelsea juga sama-sama tidak tampil di kompetisi Eropa musim ini, sama seperti yang dialami Leicester City musim lalu. Bagi Wenger, ini pesan yang mengkhawatirkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bukti Statistik

Bungkam Southampton, Chelsea Menjauh dari Kejaran Tottenham
Para pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak Gary Cahill ke gawang Southampton pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Selasa (25/4/2017). Chelsea menang 4-2 atas Southampton. (AFP/Glyn Kirk)

Meski menuding Chelsea dengan sebutan miring, statistik tak sepenuhnya mendukung komentar wenger. Menurut opta, penguasaan bola Chelsea musim ini tetap besar yaitu 54,2 %. Chelsea menjadi klub keenam tertinggi dalam hal penguasaan bola.

"Di dua musim terakhir, tim yang tidak kuasai bola memenangkan Liga Inggris. Selain itu, tim yang tidak main di Eropa menangkan gelar," kata Wenger seperti dikutip Guardian.

"Liga Inggris sangat sulit. Mungkin sulit main di dua kompetisi sekaligus. Kita tunggu bagaimana prestasi Chelsea musim depan."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya